Bibit Ikan Lele dan Cabe Jadi Salah Satu Program di Tiyuh Candra Jaya

0
175

Kinni.id, Tulang Bawang Barat – Menjadi salah satu rencana dari program di Tiyuh Candra Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang meliputi ketahanan pangan dengan pembagian bibit ikan lele dan cabe.

Hal tersebut diungkapkan kepala Tiyuh Candra Jaya, Salim, saat ditemui diruang kerjanya, bahwa program ketahanan pangan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023.

“Program ketahanan pangan ini, diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Tiyuh Candra Jaya. Nantinya pembagian benih bibit ikan lele dan cabe itu Tiyuh salurkan melalui kelompok tani yang sudah mendaftar dan terdata di Tiyuh,” ucap kepala Tiyuh Salim, Senin (27/02/23).

Lanjutnya, selain dari pembagian benih bibit juga disertakan dengan pupuk, pakannya dan pembuatan kolam untuk ikan lele. Yang mana untuk lahannya sudah disiapkan dari tiap tiap kelompok yang mendapatkan bantuan.

“Bantuan yang disalurkan dari Tiyuh ini merupakan bentuk hibah dari Tiyuh untuk kelompok tani, yang akan dikoordinasi oleh gapoktan,mudah mudahan dengan bantuan ini seluruh masyarakat tiyuh candra jaya khususnya katanya.

Kepala Tiyuh Salim menambahkan, selain dari rencana program kegiatan ketahanan pangan ada juga pembangunan fisik berupa jalan onderlagh yang panjangnya kurang lebih 600 meter selain itu juga ada peruntukan anggaran dana desa untuk mengurangi angka stunting untuk ibu hamil (bumil) dari tiap anggaran DD di tahun 2023 ini. (DN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Noverisman; Pemda Harus Turun Tangan, Beri Bantuan ke Penderita Kanker Ganas