Ketua YJI Buka Rakerda Cabang Provinsi Lampung

0
169

Kinni.id, Bandarlampung – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pengembangan Dana, Mamiyani Fahrizal membuka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Yayasan Jantung Indonesia Cabang Provinsi Lampung di Balai Keratun, Rabu (15/2/2023).

Dalam sambutan tertulis Ketua YJI Provinsi Lampung yang dibacakan oleh Mamiyani Fahrizal, mengajak seluruh pengurus agar mampu menerjemahkan program-program YJI ke dalam kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh ke masyarakat sehingga masyarakat dapat langsung merasakan dampaknya.

“Untuk itu kita harus memiliki target kinerja yang jelas sehingga rencana kerja dan kebutuhan anggaran dapat kita hitung dengan sebaik-baiknya sesuai dengan target yang ingin kita capai,” ucapnya.

Menutup sambutannya Ketua YJI berharap melalui rapat kerja YJI, dapat saling berbagi tentang rencana kerja yang akan dilakukan sehingga dalam pelaksanaannya dapat bekerja sama, bahu membahu untuk mewujudkan visi dan misi YJI dan mendiskusikan masalah di lapangan agar dapat diselesaikan.

Sebagaimana diketahui, YJI merupakan organisasi non pemerintah yang bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya dalam pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah dengan memasyarakatkan Panca Usaha Jantung.

Dengan mengusung visi pelopor gaya hidup sehat, YJI memiliki misi promosi dan prevensi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui Panca Usaha jantung sehat, pelayanan kuratif dan rehabilitatif penyakit jantung bawaan, penyedia kesehatan jantung, tata kelola yang baik dan terbuka.

Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut YJI memerlukan suatu program yang efektif dan efisien dengan kegiatan-kegiatan yang lebih fokus dan terarah sehingga dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Beberapa program yang telah ditetapkan antara lain : pengembangan klub jantung sehat (KJS), pengembangan Klub Jantung Sehat Remaja (KJSR), Heart at School, Heart at Work dan bantuan hidup dasar.

BACA JUGA :   IIB Darmajaya Luluskan 573 Wisudawan, Siap Bersaing di Dunia Kerja

Pengembangan KJS dan KJSR merupakan kunci utama YJI untuk meningkatkan jejaring YJI di masyarakat karena semakin banyak terbentuknya KJS dan KJSR jumlah masyarakat yang bergabung akan semakin banyak.

Sementara itu program Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan pengembangan dana merupakan wujud kepedulian YJI kepada masyarakat untuk menyelamatkan sesama dari kematian akibat penyakit jantung dan pembuluh darah.

Hadir pada acara, Direktur RSUDAM, Perwakilan Pejabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Lampung, Ketua dan pengurus YJI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (KN)

Facebook Comments