BI Gelar BBM Gandeng BPS, Dukung Media Cerdas Penulisan Berita Ekonomi

0
178

Kinni.id, Bandar Lampung – Pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik di provinsi Lampung, tentunya hal tersebut tidak lepas dari peran masyarakat dalam membangkitkan UMKM yang ada, sehingga dapat bertahan pasca pandemi.

Hal tersebut terbukti, bahwa Provinsi Lampung pertumbuhan ekonominya meningkat dari tahun 2021 yaitu sekitar 2,77 persen hingga di tahun 2022 tumbuh sebesar 4,28 persen.

Bank Indonesia menggelar kegiatan bersama media atau BBM, acara yang dihadiri oleh puluhan wartawan tersebut, di hadiri langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono, Kepala BPS Provinsi Lampung, Endang Retno Sri Subiyandani, sebagai narasumber dan juga Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Lampung Irfan Farulian.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiyono menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk membangun kedekatan bersama media.

“Semoga kegiatan ini dapat membangun kedekatan antara kita, hari ini Bank Indonesia menggandeng BPS supaya teman-teman media juga dapat menambah wawasan dalam membuat berita ekonomi,” ujar Budiyono, di Warkop Waw, Lamban Gunung, Bandarlampung, Kamis (09/02/23).

Endang Retno Sri Subiyandani menyampaikan bahwa BPS terus melakukan upaya untuk memberikan data tentang pertumbuhan ekonomi di provinsi Lampung.

“Jadi kita ini bukan pemegang kebijakan atau keputusan, melainkan kita melakukan pendataan terhadap masyarakat luas untuk mengetahui pertumbuhan ekonomi yang ada di Lampung,” jelasnya.

Kemudian Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provins Lampung, Irfan Farulian juga berharap kegiatan ini dapat membantu wartawan dalam penulisan berita ekonomi.

“Di acara perdana BBM kali ini kami hadirkan narasumber dari BPS. Semoga bisa membantu teman wartawan dalam menulis berita berita tentang ekonomi khususnya BPS. Ke depannya kami akan hadirkan narasumber lainnya agar dapat menambah wawasan untuk temen media semuanya,” tutupnya. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Paham Rupiah Belanja Bijak, BI Lampung dan PT ASDP Gelar SERAMBI di Kapal