Hadapi Pemilu, Joko Santoso: Rampungkan Road Show Dapil 1 Lampung

0
214

Hadapi Pemilu, Joko Santoso: Rampungkan Road Show Dapil 1 Lampung

Kinni.id, Bandarlampung – Koordinator DPW PAN Dapil 1 Lampung Joko Santoso rampungkan road show di 8 Kabupaten/kota di dapil 1, yakni meliputi Kota Bandarlampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat serta Kota Metro.

Road show ke Kabupaten/Kota itu dalam rangka mempersiapkan legislatif di tingkat masing-masing.

“Pertama kita memastikan kesiapan caleg-caleg PAN di Kabupaten di 2024 dan kelengkapannya juga karena sistemnya juga berbeda karena sekarang harus masuk di Silon,” ungkap Joko Santoso yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) DPW PAN Lampung, di DPRD Senin (6/2/2023).

“Nanti caleg juga diberikan informasi cara memasukan ke Silon untuk jadi calon anggota DPRD dari PAN,” ujar Koordinator dapil 1 Lampung itu.

Selain itu juga, kata Joko para caleg di Kabupaten segera membentuk saksi-saksi dan terus rajin ke masyarakat. Dan bekerja bersama masyarakat.

“Penekanan ini ditujukan mulai dari pengurus wilayah, pengurus daerah hingga pengurus sayap partai PAN,” kata Joko yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Lampung ini.

Sehingga, para kader partai di seluruh jajaran pengurus paham terkait bagaimana merekrut dan pembekalan para calon saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.

“Dari para calon saksi ini intinya untuk menyambut pemilu di tahun 2024 mendatang,” terang politisi PAN itu.

Menurutnya, soal capres tidak dibahas, karena hanya fokus legislatif di DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI.

“Kita punya proyeksi masing-masing tergantung sumber daya tergantung caleg dan lihat kondisi juga,” ungkapnya.

PAN Lampung juga menargetkan pada Pemilu 2024 mendatang, kursi anggota DPRD meningkat.

“Targetnya satu dapil satu, sekarang malahan ada satu dapil ada dua anggota DPRD dan yang sudah begitu ya harus dipertahankan, yang masih dua,” kata dia.(KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Pastikan Pasokan Listrik Aman Menteri BUMN Sidak dan Apresiasi Kinerja PLN