Calon Kuat Ketum KONI Lampung, Gubernur Arinal: Saya Diminta

0
147

Kinni.id, Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, tak kuasa menolak permintaan KONI dan Cabor yang meminta dirinya menjadi Ketua Umum KONI Provinsi Lampung.

Kesediaan Gubernur Arinal untuk menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung periode 2023-2027, disampaikan kepada wartawan, saat menghadiri kegiatan Pembahasan BUMDes, di Rumah Kayu, Senin (6/2/2023).

Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan jika seluruh Cabang Olahraga (Cabor) dan KONI se-Lampung memintanya, Arinal bersedia untuk maju pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Lampung mendatang.

“Kalau seandainya semua cabor menghendaki saya, ya saya tidak bisa apa-apa. Ini sudah diminta, maka saya tidak bisa menolak,” ujar Arinal.

Menurut gubernur, banyak cabor menilai mampu untuk memajukan olahraga Lampung hingga bisa berprestasi di kancah nasional.

Apalagi, saat ini Arinal juga bakal membangun sport center yang rencananya berada di Gerbang Tol Kotabaru. “Mungkin cabor-cabor mendengar saya akan membangun sport center. Artinya mereka melihat saya sebagai gubernur begitu serius untuk olahraga, apalagi jadi ketua KONI,” kata Gubernur.

Walau begitu, Arinal menegaskan, tidak pernah meminta atau ambisi untuk menjadi Ketua KONI Lampung. “Terus terang saja saya tidak meminta ataupun ambisi. Saya ini diminta, karena diminta ya saya siap demi olahraga Lampung,” tegas Arinal.

Pada kesempatan itu, Arinal juga mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama membuat olahraga Lampung berprestasi. Karena mengurus olahraga tidak mudah, perlu peranan semua pihak agar olahraga Lampung tetap berprestasi. (Fik/Red)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Dua Pondok Pesantren Terima Sembako dari Polres Pesisir Barat