Dinas BMBK Peringati Hari Bhakti PU ke-77, Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur di Lampung

0
180

Kinni.id, Bandar Lampung – Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-77, menjadi momentum dan semangat bagi pemerintah Provinsi Lampung untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur yang ada di daerah setempat.

Kepala Dinas Bina Marga dasan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana menjelaskan, jika dalam pembangunan infrastruktur fokus terhadap jalan dan juga jembatan.

“Sebagai bagian dari PU, dinas BMBK Provinsi Lampung menargetkannya untuk menjadikan infrastruktur jalan dan jembatan di Lampung ini jauh lebih baik dan berjaya untuk kedepannya,” kata Levi saat dimintai keterangan, Jum’at (2/12/2022).

Levi mengungkapkan, pada masa pandemi Covid-19 keadaan jalan mantap di Provinsi Lampung sempat mengalami degradasi. Namun, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) jalan mantap di Lampung ditargetkan berada diangka 78 persen.

“Alhamdulillah tahun kemarin jalan mantap kita targetkan 75 persen dan ini pada awal tahun 2023 terget kita 76 persen sehingga melebihi target. Sesuai dengan RPJMD diharapkan pada akhir tahun 2024 jalan mantap 78 persen, tapi kita berusaha lebih dari itu,” ungkapnya.

Dalam rangka peringatan hari bhakti PU ke-77, Dinas BMBK berkolaborasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya menggelar berbagai macam perlombaan.

“Seperti pagi ini kita adakan sepeda santai sementara di BPJN ada jalan sehat. Kemudian ada tarik tambang, catur, gaple dan leng sementara di BPJN juga ada seperti futsal, bola voly. Ada juga pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” bebernya.

Puncak peringatan hari bhakti PU ke-77 akan digelar apel besar bersama dengan seluruh PU di Provinsi Lampung serta kabupaten/kota.

BACA JUGA :   Antisipasi Bahaya Kebakaran Akibat Listrik, PLN Lakukan Pemeriksaan KWH Meter

“Jadi tahun ini kita benar-benar sinergi antara dinas, balai dan kabupaten/kota. Besok acara puncaknya seluruh PU di Lampung akan melakukan apel besar di lapangan korpri,” pungkasnya. (KN/*)

Facebook Comments