Nahkodai Stand Up Paddle Lampung, Gita Kurniawan Targetkan Emas

0
328

Kinni.id, Lampung – Stand Up Paddle (SUP) menjadi salah satu olahraga yang populer belakangan ini. Olahraga ini kian populer usai Mentri Susi Pudjiastuti mengajukan tantangan paddle pada Mark Zuckerberg dengan harapan imbalan berupa saham Facebook.

Untuk pertama kalinya, Provinsi Lampung menjadi tuan rumah terselenggaranya kejuaraan First- Series 2022 salah satu olahraga terpopuler ditahun 2013.

Gita kurniawan, Ketua Pengurus Daerah Stand Up Paddle Provinsi Lampung, Gita Kurniawan Putra menjelaskan, kejuaraan series tersebut diikuti peserta dari puluhan provinsi Se Indonesia.

“Alhamdulillah kali ini kita dipercaya sebagai tuan rumah terselenggaranya Indonesia Stand Up Paddle Series 2022, dan Insya Allah babak finalnya akan dilaksanakan di Bali,” ujarnya, Jumat (26/8/2022).

Dia menilai, antusias penggiat olahraga melirik First- Series 2022 Stand Up Paddle di lampung cukup baik, sebab ratusan peserta terlibat dari berbagai provinsi.

“Kalau kita lihat cukup baik, antusias penggiat olahraga untuk melirik Stand Up Paddle First- Series 2022 di Lampung ini, karena ratusan peserta sudah terlibat dari berbagai provinsi se-Indonesia,” ungkapnya.

Tak main-main, untuk pagelaran series ditahun ini Provinsi Lampung mentargetkan dapat memperoleh medali emas.

“Insya Allah, target kita (Lampung) dapat menjuarai dan memperoleh emas dari sejumlah kategori, mulai dari yang junior hingga master,” ucapnya.

Pria peraih medali perak diajang CUP ini, pun Stand Up Paddle First Series 2022 sebagai bentuk upayanya mempersiapkan kontestasi kelas dunia.

“Ya, tentunya untuk menyaring atlite-atlite terbaik untuk diikut sertakan keoerlombaan kelas dunia,” tukasnya.

Dirinya berharap agar olahraga Stand Up Paddle dapat berkembang dan kian populer dikalangan masyarakat luas, khususnya Lampung.

Perlu diketahui, Stand Up Paddle First Series 2022 mulai terselenggara dari tanggal 25-28 Agustus. (Rls/KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Staff Khusus Kemenhan Kanwil Lampung Ajak PWI Lampung Jaga Pertahanan Negara