Kedatangan Puan Maharani Disambut Gubernur Lampung

0
300

Kinni.id, Bandar Lampung – Kedatangan Puan Maharani Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan yang tiba di Bandara Radin Inten II disambut oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Anggota DPR RI Mukhlis Basri, Hendro S. Yahman, I Komang Koheri, Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Ketua Fraksi DPRD Provinsi, Kostiana, juga anggota fraksi dan fungsionaris DPD PDI Perjuangan Lampung, Rabu (24/08/22).

Selain itu hadir juga pejabat daerah yaitu Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan, beserta jajaran.

Kehadiran Puan Maharani di provinsi Lampung disambut hangat oleh fungsional partai, hal tersebut di ungkapkan oleh Kostiana Bendahara DPD PDI Perjuangan Lampung.

“Kita sangat antusias menyambut kedatangan Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI di provinsi Lampung,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung.

Rencananya Puan Maharani akan mengunjungi sejumlah titik lokasi selama dua hari di Provinsi Lampung.

Hari ini, Puan berencana langsung menuju Kabupaten Lampung Tengah untuk meninjau industri nanas olahan PT. Great Giant Pineapple Co (GGPC), setelah itu memanen nanas hingga pelepasan ekspor nanas.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Kabupaten Tulang Bawang guna berdialog dengan para petani, nelayan, pembudidaya ikan serta kalangan disabilitas sosial sekaligus memberikan bantuan, dan dilanjutkan dengan penanaman singkong di Dusun Rengas Cendung.

Selanjutnya agenda dilanjutkan ke Kabupaten Pesawaran tepatnya di Gedung Adora, untuk berdialog dengan pembudidaya ikan serta penyerahan bantuan.

Setelah itu, Puan Maharani akan melakukan konsolidasi internal bersama para fungsionaris serta kader PDI Perjuangan Lampung di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung.

BACA JUGA :   Pemprov Lampung Gelar Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJPD dan RPJMD

Acara akan dilanjutkan di hari berikutnya yaitu pada Kamis, 25 Agustus 2022 di sejumlah titik lokasi yang sudah ditetapkan yaitu membuka Festival UMKM dan Bazar di PKOR Wayhalim dan mengunjungi Kabupaten Lampung Selatan. (*)

Facebook Comments