Gerindra Lampung Nyatakan Siap Sambut Tahap Verifikasi KPU

0
291

Kinni.id, Bandar Lampung – DPD Partai Gerindra Lampung menyatakan kesiapannya untuk menyambut tahapan Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Faktual yang dijadwalkan KPU dalam waktu dekat, Senin (8/8/2022).

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, saat dikonfirmasi perihal hal tersebut menyatakan kesiapannya mensukseskan tahapan Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Faktual KPU. Mirza sapaan akrabnya menuturkan bahwa secara hierarkis organisasi mulai dari DPD, DPC, PAC hingga ranting semua data telah tervalidasi secara internal.


“Semua mulai dari tingkat DPD, DPC, PAC, hingga ranting telah siap lepas landas mensukseskan verifikasi KPU” ujarnya.

Lebih lanjut pada kesempatan yang sama Mirza menuturkan bahwa kesiapan Gerindra Lampung secara administratif telah dipersiapkan secara matang mengingat partai Gerindra sudah berpengalaman pada pemilu-pemilu sebelumnya.

Masih kata Mirza, sebagai tambahan informasi dalam Tahapan SIPOL KPU beberapa minggu yang lalu DPD Gerindra Lampung telah merampungkan lebih dari 18 ribu keanggotaan terdaftar dari target semula yang hanya mencapai 17 ribu.

“Target 17 ribu, tapi kita sudah rampung melebihi target hingga 18 ribu lebih untuk SIPOL” Kata dia.

Terakhir Mirza menuturkan mohon doa dari seluruh masyarakat Lampung agar proses KTA-nisasi serta verifikasi administrasi dan verifikasi faktual dapat berjalan lancar sebab agenda dan kerja-kerja politik DPD Partai Gerindra Lampung masih akan terus berlangsung.

Sebelumnya diberitakan hasil tahapan
rekapitulasi administrasi pada 14 Oktober 2022. Usai hal itu dilakukan, KPU akan melanjutkan ke tahap verifikasi faktual tentang kepengurusan dan keanggotaan parpol pada 15 Oktober dan berakhir pada 4 November 2022 mendatang. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Gubernur Arinal Buka Rapat Koordinasi Badan Pendapatan Daerah bersama Perangkat Daerah Pengelola Pendapatan Provinsi Lampung