Hapkido Lampung Siap Pertahankan Prestasi Bertolak Kejurnas V Padang 2022

0
327

Kinni.id, Bandar Lampung – Dengan menyandang predikat juara bertahan di beberapa Kejuaran Nasional sejak 2016 – 2019. Pengda Hapkido Lampung optimis mempertahan dan meraih juara umum kembali di Kejuaran Nasional V, yang di gelar di Auditorium Universitas Negeri Padang, 6 – 7 Agustus 2022.

Ketua Umum Pengda Hapkido Lampung, Letkol Laut (P) Zul Fahmi yang diwakil Wakil Ketua Bidang Prestasi Hapkido Lampung, Ida Bagus Wiguna mengatakan misi kemenangan yang dibawa oleh tim Hapkido Lampung merupakan wujud dari keseriusan jajaran pengurus yang terlibat. Sekaligus, membuktikan bahwa pembinaan yang sudah dilakukan.

“Optimis dari 31 atlet yang kita bawa, punya kualitas dan kemampuan yang mumpuni. Ini juga merupakan pembuktian kami bahwa Hapkido Lampung juga bisa seperti cabang olahraga yang sudah lama berkiprah dan bergabung di KONI Lampung,” kata Ida Bagus Wiguna, usai pelepasan keberangkatan atlet di KONI Lampung, Rabu (03/08/2022).

Lebih lanjut Bli Ida sapaan akrabnya menuturkan bahwa, menjadi juara bertahan merupakan tantangan yang luar biasa. Tapi, semua itu dipastikan bisa dilewati, terlebih di Hapkido lampung tertanam jiwa kekompakan antar lini, dengan tidak mengkotak-kotakan, baik antar atlet dengan pelatih, dan pengurus.

“Ditambah, suport KONI yang sangat luar biasa kapada kami. Tentu, ini sebuah modal buat kami untuk membawa nama baik provinsi lampung di level nasional melalui prestasi terbaik,” tegasnya.

Sementara, Ketua Harian KONI Lampung Hannibal mengatakan Kejurnas bukanlah sebuah akhir perjuangan, tapi titik awal kebangkitan pretasi. Karena, masih banyak Multi Even dan event yang akan dihadapi. Diantaranya, Pra-PON ditahun depan.

“Harapan saya, ikuti Kejrunas sebaik mungkin tunjukan bahwa kalian bisa sama dengan daerah lain dan membawa prestasi untuk Provinsi Lampung,” ujarnya.

BACA JUGA :   Perekonomian Lampung Naik, Komisi III Apresiasi Kinerja Pemprov

Lebih lanjut, Hannibal sangat mengapresiasi komitmen dari Hapkido Lampung yang sudah melakukan pembinaan secara serius untuk menghadapi berbagai kejuaraan. Oleh karena itu, Maksimalkan kesempatan Kejurnas yabg diberikan, jadi seorang atlet harus percaya diri dan berani. Sebab, tehnik, dan fisik bagus tanpa percaya diri dan berani maka sulit meraih prestasi.

“Saya tidak meragukan lagi, persiapan kalian sudah matang. Saya liat langsung kemarin pembinaan yang dilakukan. Tapi, ingat, Kejurnas bukan perjuangan terakhir,” tegasnya.

Untuk ditahui, bahwa Hapkido Lampung mengirimkan 31 atlet. Yang terdiri dari kategori Cadet, Junior dan Senior. Untuk Devisi Dae Ryun Cadet dua atlet, dan Devisi Dae Ryun junior sembilan atlet. Sementara, Devisi Dae Ryun Senior 15 atlet.

Selanjutnya, Devisi Hyung senior dua atlet, Devisi Nak BOP senior dua atlet, Devisi HOSINSUL senior senior dua atlet, dan Devisi MUGISUL senior satu atlet. (KN/*)

Facebook Comments