Dewi Nadi: Pancasila Berhasil Menyatukan Perbedaan dan Memperkuat Bangsa Indonesia

0
189
Ni Ketut Dewi Nadi bersama masyarakat Bangun Rejo, Lampung Tengah saat menggelar Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Kinni.id, Lampung Tengah – Anggota DPRD provinsi Lampung, Ni Ketut Dewi Nadi menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh wakil rakyat di dapilnya masing-masing.

Kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan tersebut berlangsung di Desa Bangun Rejo, Kecamatan Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah dengan menggandeng dua narasumber yakni Anggota DPR RI I Komang Koheri dan Muhlisin selaku Kanit Binmas Polsek Bangun Rejo, Sabtu (18/06/22).

Bersama masyarakat sekitar dan turut mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk memberikan edukasi tentang ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan.

Dewi Nadi menyampaikan bahwa keberadaan Pancasila sebagai ideologi negara telah teruji dan terbukti dapat menyatukan segala bentuk perbedaan.

”Pancasila dengan lima sila yang ada didalamnya telah berhasil menyatukan segala bentuk perbedaan mulai dari suku, ras, agama dan budaya. Pancasila juga menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh bangsa lain,” kata anggota Komisi IV DPRD Lampung.

Maraknya radikalisme yang ada untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Dewi Nadi mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dari penyebaran paham radikalisme.

“Bertepatan dengan Bulan Bung Karno yang jatuh setiap bulan Juni, saya mengimbau masyarakat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Srikandi PDI Pejuangan ini juga meminta masyarakat untuk memahami tentang ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan mulai dari sejarah bangsa dan pengorbanan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Indonesia. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   PLN Rekomendasi Kompor Listrik Dengan Beragam Keunggulan dan Manfaat