Jaga Ketahanan Keluarga Dengan Keharmonisan

0
344

Kinni.id, Bandar Lampung – Anggota DPRD Lampung, Kostiana melangsungkan kegiatan sosialisasi peraturan daerah nomor 4 tahun 2018 tentang penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga.

Kostiana menyampaikan meski kondisi pandemi covid-19 sudah mulai melandai, tentu pasca pandemi tersebut banyak faktor yang dirasakan dan berpengaruh pada ketahanan keluarga.

“Peraturan daerah ini kembali di sosialisasikan mengingat kondisi yang masyarakat rasakan pasca pandemi dan berharap dengan sosialisasi tentang ketahanan keluarga dapat menciptakan hubungan keluarga yang harmonis,” kata Kostiana yang baru saja menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung, Rabu (11/05/22).

Sosialisasi peraturan daerah tentang pembangunan ketahanan keluarga dihadiri oleh Lurah Kotabaru Andi Darma, Babinsa, bhabinkamtibmas, tokoh agama, RT dan RW serta tokoh masyarakat.

Kegiatan bertempat di Kotabaru, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kota Bandarlampung. Bersama narasumber
Sely Fitriani Direktur Eksekutif Lembaga Advokasi Anak (LAdA) DAMAR dan Siti Maryamah Psikolog.

Sely Fitriani menjelaskan tentang pentingnya sosialisasi pembangunan ketahanan keluarga pasca pandemi covid-19 dengan berkerjasama secara kolaboratif.

“Kita berharap adanya kerjasama kolaboratif dari pemerintah daerah, dunia usaha, masyarakat dapat terjalin dengan baik untuk mewujudkan keluarga yang harmonis sehingga dapat menekan angka perceraian,” tuturnya.

Sely juga menyampaikan tingkat pernikahan dibawah umur, dan perceraian yang meningkat yang terjadi di Bandarlampung menjadi perhatian khusus.

“Untuk itu kita berharap dapat dibangun ruang konsultasi keluarga, hotline pengaduan untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menciptakan ketahanan keluarga,” tambahnya.

Siti Maryamah yang juga Psikolog mengatakan bahwa perempuan juga berperan penting dalam pembangunan ketahanan keluarga untuk menciptakan keharmonisan.

“Perempuan harus bersikap mandiri supaya bisa bergaya guna dalam berperan di keluarga,” ucapnya.

Kegiatan yang mendapatkan apresiasi oleh Lurah Kotabaru berjalan dengan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA :   Gubernur Arinal Apresiasi Peranan BI dalam Pembangunan Daerah

“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini, dengan begitu dapat terjalin silahturahmi antara warga dan wakil rakyatnya. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat membawa aspirasi dari warga masyarakat Kotabaru,” tutup Andi Darma. (KN)

Facebook Comments