Pengelola Tol PT MSP dan Ditlantas Polda Lampung Siap Berikan Kenyamanan Pemudik

0
332

Kinni.id, Bandar Lampung – PT. Hutama Karya melalui PT. Marga Solusi Prima memprediksi puncak arus mudik terjadi ditanggal 30 April Tahun 2022.

Perwakilan PT. Marga Solusi Prima (MSP) Pamungkas Umar, menjelaskan sejauh ini pihaknya kian memantapkan simulasi arus mudik, agar antrian kendaraan tidak terjadi diruas Jalan Toll Trans Sumatera (JTTS).

“Alhamdullah, kami bersama Polda Lampung khususnya PJR, dan HK telah melakukan koordinasi untuk mensukseskan arus mudik, agar tidak ada kepadatan arus lalulintas,” ujar Pamungkas, Rabu (20/04/22).

Selanjutnya, pihaknya telah siap mengfasilitasi pemudik melalui ruas jalur toll Lampung, dengan cara melibatkan sejumlah instansi seperti marinir untuk keamanan dan PJR Polda Lampung untuk lalulintas.

Sementara, Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung, AKBP Sugeng Suhermanu menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PT. Hutama Karya dan PT. Marga Solusi Prima.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak menyedia dan pengelola ruas jalan toll, sehingga diharap potensi kepadatan arus lalulintas dapat diminimalisir,” kata dia.

“Dengan dilakukannya simulasi dan kita sudah punya siasat jika kepadatan arus lalulintas terjadi, sehingga para pemudik tetap merasa aman dan nyaman saat berkendara,” pungkasnya.

Hadir pula, Kepala Cabang PT. MSP Andi Handoko yang menyampaikan untuk mengantisipasi kemacetan akibat kehabisan bahan bakar atau kerusakan pada kendaraan, bekerjasama dengan beberapa pihak untuk menyiapkan bengkel Toyota dan juga Pertamina.

“Supaya ketika ada kendala pada kendaraan, dengan sigap dapat di atasi. Seperti dengan adanya bengkel Toyota yang disediakan, dan juga untuk kendaraan yang kehabisan bahan bakar juga nanti kita sediakan Pertamina. Tentunya hal itu dilakukan untuk dapat mempermudah, dan juga melindungi pemudik yang ada di Toll,” tegasnya. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Korem 043/Gatam Laksanakan Latihan Perorangan (Latosar) TW I tahun 2021