Ajang Indonesia Fashion Week, 7 Desiner Tampilkan Fashion Ciri Khas Lampung

0
962

Kinni.id, Bandarlampung – Tujuh desainer Lampung yang tergabung di Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Lampung, sukses dalam mengikuti gelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2022 di JCC Senayan Jakarta, yang dibuka Rabu (13/4/2022).

Dalam gelaran tersebut tujuh desainer Lampung menampilkan karya terbaik masing-masing desainer.
Ida Giriz menampilkan busana dengan tema ‘Krakatau’, Wiwid Jasmin dengan tema ‘Bawi Lamus’, dan Shiha Ali dengan tema ‘Pangeran Suri To-Lang-Po-Hwang’.

Sementara Linda Ayu menampilkan busana dengan tema ‘Morning Tales of Lundaye’, Layla Ninda dengan tema ‘Kemilau Tanah Lado’, dan Layla Alkhusna tampil dengan tema ‘Blue Sky’, sedangkan Rita Anomsari busana bertemakan ‘Kepaksian Skala Berak’.
Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Lampung, Ida Giriz mengatakan karya karya desiner Lampung sudah layak melantai di ajang pagelaran nasional bahkan internasional.

Ini dibuktikan karya karya dari Laila Alkhusna yang dikenal dengan Batik Siger nya sudah merambah penjualan ke luar negeri. Dalam gelaran IFW ini, para desiner lebih menampilkan ciri khas Lampung. Sengaja mengusung keadatan budaya Lampung karena kita sekaligus mempromosikan kebudayaan lokal.

“Ternyata kebudayaan Lampung cukup menarik untuk ditampilkan dikarya karya desainer kita,” katanya.

Ia berharap dengan gelaran ini desiner yang tergabung di APPMI Lampung, bisa lebih kreatif lagi menghasilkan karya karya unggulannya.
Diajang IFW para desiner menonjolkan keindahan tapis.

Pemilihan warna Keindahan Tapis memang secara konsisten hadir dalam karya-karya Rita Anomsari. Dengan kemampuan pemilihan warna dan garis-garis desain membuat paduan Tapis tampil menjadi busana Muslim yang indah.

Dalam gelaran pekan mode terbesar di Indonesia yang diadakan setiap tahun, sejak tahun 2011. Tahun ini digelar secara offline mengusung tema “Magnificent Borneo”.

BACA JUGA :   Pemprov Lampung Ikuti Sosialisasi Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022

Sementara Presiden IFW 2022 Poppy Dharsono berharap ajang IFW 2022 bisa menjadi penyemangat bagi para pelaku industri fashion Tanah Air untuk terus menciptakan karya-karya terbaiknya. Apalagi, hingga kini industri fashion masih belum sepenuhnya pulih.

Poppy Dharsono juga mengharapkan designer lampung untuk mempertahankan dan lebih meng eklpor wastra Lampung . khususnya sulam usus yang sustainable.
Pembukaan IFW 2022, dimulai dengan opening ceremonial yang meriah dengan tarian nusantara persembahan Dinas Parekraf DKI Jakarta yang menggabungkan seluruh tarian dari berbagai daerah di Indonesia disuguhkan untuk menyambut para tamu undangan.

Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Adhika Permata, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, para duta besar beberapa negara sahabat dan perwakilan dari para sponsor serta media. (KN/*)

Facebook Comments