Ikuti Diklat Nasional Baguna Zona Barat, Peserta Lulus Bersertifikat Internasional

0
429

Kinni.id, Lampung Selatan – Diklat Nasional Zona Barat Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan mencapai puncak akhir, di akhir kegiatan yang bertempat di Tabek Indah, Kamis (10/03/22).

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua DPD Sudin SE, Sekretaris DPD Sutono, Bendahara Kostiana, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, DPR RI Mukhlis Basri, Komang Koheri, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung Aprilliati, Lesty Putri Utami, serta anggota fraksi lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPD PDI Perjuangan, Sudin menyampaikan rasa bangganya kepada peserta didik dari 16 Provinsi di zona barat.

“Dengan adanya pendidikan Diklat Nasional Zona Barat Baguna ini dapat melahirkan kader-kader yang memiliki ilmu untuk turun ke masyarakat yang diajarkan langsung oleh ahlinya,” ujarnya.

Sudin berharap peserta didik yang sudah mengikuti Diklat Nasional Baguna Zona Barat dapat membagikan ilmunya sesampainya kembali ke daerah masing-masing.

“Saya bukan ahli ilmu agama, tapi semua agama mengajarkan bahwa ilmu yang dibagikan tidak akan berkurang tetapi malah bertambah. Dari itu bagikanlah ilmu yang didapat disini kepada temen-temen daerah masing-masing sesampainya saat pulang,” tambahnya.

Ketua pelaksana Budhi Condrowati menyampaikan kebanggaan Lampung dapat menjadi tuan rumah dalam acara Diklat Nasional Baguna Zona Barat.

“Banyak hal rasanya yang kita lewati bersama, menjadi kehormatan DPD PDI Perjuangan Lampung sebagai tuan rumah untuk kegiatan Diklat Nasional Baguna Zona Barat ini. Semoga ilmu-ilmu yang didapat dapat berguna serta menjadi bekal diri untuk turun memberikan bantuan kepada rakyat,”tuturnya.

Anggota DPRD Provinsi Lampung ini menambahkan bahwa peserta Diklat Nasional Baguna Zona Barat yang lulus akan mendapatkan sertifikat.

“Ada sertifikat bertaraf internasional yang akan didapatkan oleh peserta didik yang lulus,” tutupnya. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Chusnunia Chalim Tak Lagi Jabat Wakil Gubernur Lampung