Sudin Ikuti Panen Raya Padi MSP dan Berikan Bantuan Alsintan di Lampung Tengah

0
393

Kinni.id, Lampung Tengah – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung sekaligus Ketua Komisi IV DPR-RI Sudin, SE menjumpai konstituen di Kabupaten Lampung Tengah sekaligus melakukan Panen Raya dan memberikan bantuan kepada para petani.

Turut hadir dalam acara ini Kepala BPTP Lampung Dr. DRS. Jeckvy Hendra, Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah Lukman Djoyosoemarto, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah Sumarsono, Ketua Komite 2 DPD-RI Bustami Zainudin, Pemulia Padi Bapak Surono Danu, Jajaran Pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung yaitu Sutono, I Gede Sudiatmaja, Hermanus Suprapto.

Dalam kesempatannya Sudin menyampaikan bahwa beliau selalu turun ke masyrakat adalah bentuk kehadiran Wakil Rakyat di tengah masyarakat.

“Saya selalu turun di tengah masyarakat adalah sebagai bentuk hadirnya Wakil Rakyat ditengah masyarakat dan juga saya memegang pesan Ketua DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri untuk tidak lupa dengan rakyat” ujar sudin, Jumat, (25/02/22).

Selain itu juga sudin menjelaskan mengenai kondisi harga kedelai.

“Mengenai kedelai kita terlena karena import kedelai lebih murah dibandingkan menanam. Kebutuhan kedelai segar di Indonesia untuk tahu, tempe dan lain-lain yaitu sebesar 2,9 juta ton, kementerian pertanian cuma bisa menyediakan 200 ribu ton dan selebihnya import semua. Hal ini nantinya kami cari formula yang tepat,” jelas sudin.

Legislator asal Lampung ini juga membagikan bantuan alat mesin pertanian yaitu berupa traktor roda 2, pompa air, hand sprayer dan juga bantuan sosial untuk yatim piatu. (KN/*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Hilangnya Fasilitas Umum Halte Bus Di Depan UAP Pringsewu Di Pertanyakan