Daring KBM Tubaba Berlaku Dua Pekan

0
280

Kinni.id, Tulang Bawang Barat – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tulang Bawang Barat akan memberlakukan sistem Pembelajaran Secara Daring (Dalam jaringan) yang dijadwalkan mulai tanggal 8-22 Februari 2022.

Kepala Disdikbud Tubaba, Budiman Jaya menyatakan pihaknya akan memberlakukan sistem daring kegiatan belajar mengajar (KBM) tersebut menyusul surat ederan menteri pendidikan dan kebudayaan riset dan teknologi republik Indonesia Nomor 2 tahun 2022.

“Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19 diruang lingkup sekolah, Disdikbud Tubaba
menindaklanjuti tentang diskusi pelaksanaan keputusan bersama empat menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi corona virus disease covid-19,” ujarnya.

Budiman juga menambahkan selain menindak lanjuti surat keputusan bersama (SKB) empat mentri, serta menyikapi Surat Edaran gubernur Lampung No.045.2/DP.1/ 2022 tanggal 7 Febuari 2022 tentang penghentian sementara pembelajaran tatap muka terbatas di provinsi Lampung.

“Diberlakukannya sistem daring proses belajar mengajar (KBM) di seluruh sekolah tingkat TK-SD, SMP sementara akan berlakukan di mulai pada tanggal 8-22 Febuari 2022,” imbaunya.

Budiman Jaya mengungkapkan berdasarkan informasi data yang didapat pihaknya dari Dinas Kesehatan Tubaba sudah terdapat lima orang warga masyarakat tubaba yang terdampak Covid-19 dengan varian terbaru yang disebut Omicron satu diantaranya dinyatakan meninggal.

“Informasinya sudah ada lima orang warga tubaba sudah terpapar covid-19 satu orang meninggal. Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat wali murid serta siswa dan tenaga pendidik untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dilingkungan sekolah masing-masing, perketat protokol kesehatan,” pungkasnya. (KN/Aria)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto Pimpin Rapat Paripurna Hari Jadi Batam ke-194