Bersinergi PWI Lampung Kunjungi Pemkab Pesawaran

0
250

Kinni.id, Pesawaran – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Sambangi Pemkab Pesawaran, Senin (31/01/2022). Dalam kesempatan tersebut, PWI Lampung memaparkan beberapa program kerja, terutama yang membutuhkan sinergi dengan Pemkab Pesawaran.

Kehadiran Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikesuma beserta jajaran plus pengurus PWI Pesawaran mendapat sambutan hangat Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Ketua PWI Lampung, Wira Hadikusumah mengatakan, banyak program yang harus kami kordinasikan dengan Pemkab Pesawaran, dalam waktu dekat kami akan mengikuti Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Kemudian, PWI juga mendapat tantangan agar bersedia menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional PWI Pusat.

“Khusus Pesawaran 2023 akan menjadi tuan rumah Porsiwo. Ini menjadi kebanggaan bagi kami, atas kesediaan Pemkab Pesawaran,” tutur Wira.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan  selama ini PWI telah banyak mendukung berbagai kegiatan Pemerintah.

”PWI selama ini banyak membantu program pemerintah. Kami tidak anti kritik, selagi memang itu untuk membangun Pesawaran tidak masalah,” kata Dendi.

Berbagai kinerja PWI Pesawaran, tambah dia, sudah terbukti diantaranya dengan turut woro – woro kepada masyarakat penerapan prokes saat terjadi pandemi Covid -19.

”Ini salah satu kinerja yang ditunjukkan oleh PWI Pesawaran. Artinya memang PWI sudah ada sinergitas dengan pemerintah setempat,” jelasnya.

Ditambahkan Bupati, terkait dengan kegiatan pusat Porsiwo di akhir 2023 kami siap karena diperkirakan juni 2023 Fasilitas olahraga sudah siap.

Terkait dengan adanya penyelenggaraan peringatan Hari Pers Nasional ( HPN) di lampung 2024 pada prinsipnya Kabupaten Pesawaran siap mendukung.

”Kalau memang Pesawaran merupakan tuan rumah Porsiwo 2023 pada prinsipnya kami siap menjadi tuan rumah, akan tetapi Fasilitas olahraga yang akan dibangun baru selesai akir Juli 2023. Jadi intinya pelaksanaan baru bisa setelah Juli 2023,” tandasnya. (***)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Dukung Industri Smelter di Sulawesi, PLN Tambah Pasokan Listrik