Tingkatkan Keterampilan dan Kompetensi Guru di Tanggamus, Tim PKM UML Gelar Pelatihan Pemanfaatan Media Online

0
317

Kinni.id, Bandar Lampung – Dalam rangka Pengabdian kepada Masyarakat, Tim PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) Dosen Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) mengadakan Pelatihan dalam meningkatkan keterampilan kompetensi komunikasi interpersonal guru dalam pembelajaran daring.

Tim PKM ini dikepalai oleh Mashdaria Huwaina, M.Pd.I dengan anggota Khoironi, M.Pd.I, Ahmad Luviadi, M.Pd.I daan Nurpitasari, S.Pd. bertempat di SDN 01 Putih Doh, Tanggamus. Jum’at (07/01/22)

Kegiatan PKM di SDN 01 Putih Doh Tanggamus ini berlangsung dengan baik dan seperti apa yang diharapkan dimana pelatihan mengajarkan bagaimana seorang guru bisa memanfaatkan media pembelajaran online seperti google meet, zoom, pembuatan soal pada google form, kuis, zoom meeting, bahkan youtube dengan sebaik mungkin.

Sehingga komunikasi interpersonal antara guru dan siswa bisa terjalin dengan baik serta siswa lebih cepat dalam memahami materi yang diajarkan oleh guru dan juga memudahkan guru dalam melakukan pembelajaran daring selama pandemi Covid-19.

Ketua PKM, Mashdaria Huwaina M.Pd berharap dengan adanya pelatihan ini, guru-guru SDN 01 Putih Doh mendapatkan manfaat dan mampu mengaplikasikannya di kelas masing-masing.

“Sehingga ke depan tidak ada lagi yang namanya guru gagap teknologi,” tutup Mashdaria. (KN/*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Di Kira Diculik Bocah Empat Tahun Ditemukan Tersangkut di Gorong-Gorong