Rakor KPPRI Lampung Sinergi Bersama KPPI Menuju 30 Persen Keterwakilan Perempuan

0
383

Kinni.id, Bandarlampung – Kaukus Perempuan Perlemen Republik Indonesia (KPPRI) provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama anggota parlemen. Bertempat di Horison Hotel Lampung.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD provinsi Lampung, Elly Wahyuni dan Ririn Kuswantari Wakil Ketua II DPRD provinsi Lampung, serta Nenden Tresnanursari Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia provinsi Lampung bersama jajarannya.

Ketua KPPRI provinsi Lampung, Aprilliati SH.MH mengatakan kegiatan rakor ini dilakukan untuk dapat menyatukan sinergitas menuju kuota 30 persen keterwakilan perempuan.

“Kegiatan kita hari ini rakor dalam rangka melaksanakan program dari Kaukus Perempuan Perlemen provinsi Lampung dalam bersinergi membangun dan memberdayakan perempuan dalam dunia perpolitikan,” ujar Aprilliati di dampingin oleh Sekretaris KPPRI Lampung Asih Fatwanita. Jum’at (24/12/21)

Selanjutnya, Aprilliati menyampaikan Kaukus Parlemen Perempuan Lampung juga sudah melakukan bakti sosial dalam memperingati Hari Ibu.

“Dua hari yang lalu dalam memperingati hari Ibu, KPPRI juga melakukan baksos di delapan dapil untuk dapat hadir di tengah masyarakat,” tambahnya.

Aprilliati yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan berharap dapat menjalin sinergitas bersama Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI).

“Kita melakukan, merumuskan, serta merekomendasikan antara program KPPRI dan KPPI dalam rangka mempersiapkan pendidikan politik kaum perempuan yang mana pada tahun 2022 sudah memasuki tahap-tahap pemilu legislatif,” tuturnya.

Selain itu, Nenden Tresnanursari Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) provinsi Lampung mengapresiasi.

“Kami dari KPPI provinsi Lampung sangat mengapresiasi dan menyambut baik saudara-saudara kita di KPPRI lebih baik lagi di dalam bersinergi dalam program-program kerja dan pencapaian target yang menjadi amanah serta keterwakilan perempuan di parlemen baik pusat, provinsi dan kota,” tutupnya.

Sedangkan untuk saat ini, keterwakilan perempuan di DPRD provinsi Lampung 17 perempuan, yang idealnya 30 persen keterwakilan perempuan dari 85 anggota DPRD Provinsi Lampung adalah 27 orang. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Perda Rembug Desa Ciptakan Kerukunan Masyarakat