Aprilliati Ajak Kaum Milenial Pahami Ideologi Pancasila, untuk Indonesia Utuh

0
385

Kinni.id, Bandarlampung – Anggota DPRD provinsi Lampung, Aprilliati S.H.,M.H menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan.

“Kegiatan ini menjadi agenda yang rutin, yang dilakukan oleh seluruh anggota DPRD Provinsi Lampung untuk dapat memberikan pemahaman dan menanamkan ideologi pancasila kepada generasi milenial,” kata Aprilliati. Sabtu (11/12/21).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD provinsi Lampung ini menyampaikan dalam menjaga bangsa Indonesia dari terorisme dan radikalisme, penanaman ideologi pancasila kepada pemuda-pemudi menjadi satu hal yang penting.

“Kalau sejak dini kita berikan pemahaman tentang ideologi pancasila kepada pemuda-pemudi, hal itu dapat membantu mereka untuk memperkuat rasa patriotisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tambahnya.

Anggota Komisi V DPRD provinsi Lampung juga menambahkan, ideologi pancasila menjadi kesatuan yang penting dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Pancasila yang merupakan lima perasaan bangsa Indonesia, tertuang dari sila pertama Ketuhanan yang maha esa sampai pada sila kelima keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, penting untuk dapat di pahami kepada generasi penerus muda bangsa,” tegasnya.

Dengan berpegang kepada ideologi pancasila, pemahaman yang diberikan untuk dapat menjaga keutuhan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selagi bangsa Indonesia memiliki ideologi, tidak akan meruntuhkan rasa kesatuan dan persatuan dari itu kita tanamkan rasa patriotisme sejak dini,” tutupnya.

Acara yang dihadiri oleh muli makhanai, pemuda-pemudi risma, beserta masyarakat sekitar Sukajadi, Sukadana Ham, Bandarlampung. Menerapkan protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Siapkan 314 Vaksin Dosis Pertama, Partai Nasdem Siaga Pandemi Peduli Masyarakat