Peringati Hari Pahlawan Aprilliati Ajak Generasi Muda Jadi Pahlawan

0
288

Kinni.id, Bandarlampung – Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November di setiap tahunnya. Menjadi peringatan dan sejarah yang penting untuk bangsa Indonesia.

Anggota DPRD Provinsi Lampung, Aprilliati mengatakan tidak mengurangi rasa khidmat dalam memperingati hari Pahlawan meski ditengah pandemi covid-19.

“Meski tahun ini kita masih memperingati hari pahlawan ditengah pandemi covid-19, tetapi tidak mengurangi rasa khidmat kita dalam mengenang jasa para pahlawan,” ujarnya. Rabu (10/11)

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD provinsi Lampung ini juga menambahkan peringatan hari pahlawan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Lampung dilakukan dengan cara sederhana.

“Untuk tetap menjaga kondisi masyarakat dari pandemi covid-19, pemerintah provinsi Lampung juga melakukan peringatan dengan menyederhanakan serangkai acara mulai dari upacara, tabur bunga, serta ziarah,” tambah Srikandi PDI Perjuangan.

Anggota komisi V DPRD provinsi Lampung mengajak masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan dengan bahu membahu membantu sesama.

“Kita singsingkan lengan, tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan kita dalam membantu sesama dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kemerdekaannya di perjuangkan dengan tumpah darah para pahlawan,” tegasnya.

Anggota DPRD Provinsi Lampung dapil Bandarlampung ini berharap di peringatan hari pahlawan generasi muda bangsa dapat menjaga NKRI dan menjadi pahlawan di bidangnya masing-masing.

“Mari generasi muda bangsa untuk kita sama-sama menjadi pahlawan di bidangnya masing-masing ada yang menjadi pahlawan pendidikan, pariwisata dapat menjadi duta pariwisata, menjadi pahlawan pertanian, mendedikasikan diri sehingga dikemudian hari kita dapat di kenang sebagai pahlawan yang menjaga NKRI dengan harga mati,” tutupnya. (SEp)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Ketua Komisi I DPRD Tubaba Berharap Pemberian Gelar STAN Tidak Gunakan Anggaran Dana Desa