Turun Dapil, Kostiana Gelar Sosper Adaptasi Kebiasaan Baru

0
338

Kinni.id, Bandarlampung – Kostiana SE., MH anggota DPRD provinsi Lampung menggelar sosialisasi peraturan daerah nomor 3 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian corona virus diasease 2019.

“Kegiatan yang rutin dilakukan oleh seluruh anggota DPRD Lampung untuk turun ke dapilnya mensosialisasikan peraturan daerah kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 agar dapat menekan angka penularan virus diasease 2019,” ujar Srikandi PDI Perjuangan. Sabtu (06/11)

Sekretaris Komisi IV DPRD provinsi Lampung mengatakan meski pandemi covid-19 sudah berangsur membaik tetapi masyarakat tetap harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan masyarakat disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari hal itu dapat mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi peraturan daerah yang dilakukan di Kemiling Raya, Bandarlampung.

Sumiyati tenaga kesehatan (Nakes) Bandarlampung yang menjadi narasumber menambahkan pentingnya menggunakan masker dalam adaptasi kebiasaan baru yang masyarakat lakukan.

“Kalau masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menggunakan hand sanitizer tentu hal itu membantu dan membuat kita terus membaik dari pandemi covid-19,” tuturnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi sebagai salah satu upaya dalam membentuk pertahanan pada tubuh.

“Bapak ibu yang takut atau ragu untuk melakukan vaksinasi sebaiknya melakukan pengecekan bersama dokter di bidangnya supaya yakin tubuhnya dapat di suntik vaksinasi atau tidak sebab ada beberapa penyakit yang tidak dapat di izinkan melakukan vaksinasi dan pemerintah akan memperketat vaksinasi,” ucapnya.

Kegiatan yang dilakukan menerapkan protokol kesehatan untuk dapat mencegah terjadinya claster baru dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan. (SEp)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Maraknya Penipuan, Bea Cukai Sumbagbar Kasih Tips untuk Lakukan Pengecekan