Monitoring Jalan Ruas Tegal Mukti-Tajab, BMBK Provinsi Lampung Pastikan Selesai Sesuai Tahapan

0
763

Kinni.id, Bandarlampung – Kepala Dinas Bina Marga Bina Kontruksi (BMBK) Febrizal Levi Sukmana provinsi Lampung melakukan peninjauan jalan provinsi yang ada di lima kabupaten.

Peninjauan dilakukan guna memonitoring pengerjaan jalan-jalan infrastruktur di provinsi Lampung.

“Kita lakukan monitoring untuk dapat melihat langsung pengerjaan infrastruktur jalan-jalan supaya dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu,” kata Levi sapaan akrabnya. Selasa (02/11)

Beberapa jalan provinsi yang ditinjau langsung meliputi Rehabilitasi Jalan Ruas Bujung Tenuk – Penumangan (Kabupaten Tulang Bawang), Rekontruksi Jalan Ruas Penumangan-Tegal Mukti (Kabupaten Tulang Bawang Barat), Rekontruksi Jalan Ruas Tegal Mukti – Tajab, Rekontruksi Jalan Ruas Serupa Indah – Tajab, Rehabilitasi Jalan Ruas Serupa Indah – Pakuan Ratu, Rekontruksi Jalan Ruas Pakuan Ratu – Bumiharjo, Rehabilitasi Jalan Ruas Bumiharjo – Sp. Way Tuba, Rehabilitasi Jalan Ruas Sp. Empat – Blambangan Umpu, Rehabilitasi Jalan Ruas Sp. Empat – Kasui (Kabupaten WayKanan).

“Sembilan titik yang kita monitoring, dan untuk ruas jalan Tegal Mukti – Tajab sudah selesai tinggal dilakukan serah terima saja,” ucap Levi.

Jalan ruas Tegal Mukti-Tajab menjadi salah satu prioritas Dinas BMBK yang saat ini sudah selesai pengerjaannya.

Hendri Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan BMBK provinsi Lampung mengatakan saat ini ruas Jalan Tegal Mukti-Tajab sudah dikerjakan dengan tahapan yang sesuai.

“Ini hasilnya jalan ruas Tegal Mukti – Tajab sudah kokoh dengan dilakukan dua kali pelapisan artinya sesuai dengan rencana dan program Dinas BMBK untuk memprioritaskan jalan yang masih tanah merah ini,” tuturnya saat mendampingi Kadis BMBK.

Hendri juga meminta kepada masyarakat untuk dapat mengerti apabila dalam pengerjaan infrastruktur jalan ini mengganggu masyarakat yang melewatinya.

“Semoga masyarakat dapat memakluminya, jika didalam pengerjaan ini menimbulkan banyak debu dan menggangu masyarakat yang melintas,” tegas Hendri.

BACA JUGA :   Hasil Quick Count Prabowo-Gibran Menang Telak di Lampung

“Karena kita ingin jalan Tegal Mukti – Tajab ini menjadi jalan poros yang bisa nembus dari Tubaba ke Waykanan sampai tembus ke Lampung Utara,” tutupnya. (SEp)

Facebook Comments