PKB Lampung Gelar Vaksin di Tiga Pondok Pesantren Lampung Timur

0
320

Kinni.id, Lampung Timur – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung menggelar vaksinasi di tiga pondok pesantren di Lampung Timur.

Wakil Ketua DPW PKB Lampung Noverisman Subing mengatakan vaksinasi yang digelar di tiga pondok pesantren dengan total seluruh dosis vaksin 1.410.

“Kita gelar vaksin di Pondok Pesantren Raden Katon, Desa Merandung Sari, Sekampung Udik yang dijatah 500 vaksin, Ponpes Darul Ulum Sumbergede Sekampung (410) dan Ponpes Al Huda di Desa Tulung Balak, Batanghari Nuban (500) jadi total seluruhnya 1.410 dosis yang diberikan,” ujarnya. Sabtu (16/10)

Noverisman menambahkan supaya tidak terjadi penumpukan dalam mengantri vaksinasi. Maka dilakukan penjadwalan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tentu untuk menertibkan masyarakat kita lakukan pendekatan supaya dapat mengikuti arahan panita dan petugas kesehatan, dalam membagi waktu supaya tidak terjadi penumpukan dalam mengantri,” tambahnya.

Anggota DPRD provinsi Lampung menyatakan vaksinasi yang disiapkan oleh PKB diperuntukkan bagi santri dan masyarakat sekita pondok pesantren. Dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Kegiatan vaksinasi yang PKB lakukan menerapkan protokol kesehatan yang ketat supaya tidak terjadi claster baru, dari acara vaksinasi yang kita lakukan,” tegas Noverisman.

Dalam kegiatan vaksin tersebut, panitia dan petugas vaksinator dari tenaga kesehatan bahu membahu untuk membimbing para santri dan masyarakat umum untuk di data lalu skrining, dan observasi setelahnya jika dinyatakan benar-benar sehat baru dipersilahkan untuk melakukan vaksinasi.

KH. Nurholis pengasuh pondok pesantren Al Huda di Desa Tulung Balak, Batanghari Nuban mengucapkan syukur dan terimakasih kepada PKB yang telah memberikan vaksin kepada santri dan masyarakat umum.

“Semoga PKB Lampung dapat kembali menggelar vaksinasi untuk kami, supaya santri dan masyarakat yang belum vaksin bisa mendapatkan vaksin,” tutupnya. (KN/Rls)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Wagub Chusnunia Minta Semua Pihak Berperan Turunkan Angka Stunting