DPD PDIP Lampung Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

0
454

Kinni.id, Bandar Lampung – DPD PDIP Lampung menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh di tanggal 1 Juni bertempat di halaman kantor DPD PDIP Lampung upacara dilaksanakan. Selasa (01/06)

Upacara dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay. Dengan menerapkan protokol kesehatan, upacara diikuti oleh pengurus DPD, Anggota Fraksi PDIP DPR RI dan DPRD Provinsi Lampung, badan dan sayap partai, satgas PDIP, serta tamu undangan dan berjalan dengan lancar.

Menurut Mingrum Gumay, momentum peringatan Hari Lahir Pancasila bukan sekedar hanya memperingati saja. Melainkan, wajib untuk mengawal Panji dan ideologi negara, yakni Pancasila.

“Kita hadir disini tidak hanya untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Tapi kita hadir dari Sabang sampai Merauke, wajib untuk mengawal Panji negara dan menjaga keutuhan NKRI,” serunya.

Selanjutnya, ia mengajak kepada seluruh komponen bangsa dan negara, khususnya kader PDIP untuk menjaga dan mengawal keutuhan ideologi Pancasila.

Ketua DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan, pada masa kini ideologi bangsa ini mengalami banyak persoalan dan tekanan yang berbau dari kelompok tertentu untuk merubah ideologi Pancasila.

“Untuk itu, sebagai kader dan petugas partai, baik yang ada di eksekutif maupun legislatif serta unsur parpol, mari rapatkan barisan untuk menjaga ideologi Pancasila,” tegasnya.

Diakhiri acara ada pameran UMKM dengan melibatkan kaum difabel Tunanetra yang menjajakan hasil kerajinan UMKM miliknya seperti cemilan Klanting, Kerupuk, dan Keripik yang habis di borong oleh para peserta. Hal tersebut dilakukan untuk dapat membantu pendapatan dan perekonomian mereka dalam rangkaian bulan Bung Karno. (SEp)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Soal Aksi Deklarasi Kader PDIP Dukung Prabowo-Gibran, Sutono: Mereka Kader Bayaran