Pemprov Lampung gelar Rakor Implementasi Program Smart Village

0
316

Kinni.id, Bandar Lampung – Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto membuka Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Kepala Dinas Dukcapil Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung bersama Dinas PMDT Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota bertempat di Hotel Bukit Randu, Senin (25/01).

Kemajuan teknologi saat ini, sangat membantu dalam pendataan kependudukan. Dari itu, pemerintah provinsi Lampung mengadakan Rakor untuk membahas kinerja dari bawah.
Bersinergi bersama untuk membangun dan mewujudkan janji Gubernur dan Wakil Gubernur ke 2 dan 5.

Fahrizal Darminto mengatakan adanya program smart village bertujuan untuk memberikan pelayanan yang tepat kepada rakyat.
“ Pelayanan tingkat desa dan program pemerintah bisa di data melalui kartu tanda penduduk,”ujarnya.

Dengan adanya program smart village, diharapkan dapat mendata penduduk dan mewujudkan masyarakat yang cerdas. Dalam hal ini, Fahrizal mengakui masih banyak yang harus diperhatikan dalam membangun program ini.
“Yang jelas kita harus semakin akurat, bersinergi bersama Dukcapil dan Dinas PMDT untuk memberikan data yang benar,” tambahnya.

Ditemui ditempat yang bersamaan, Achmad Saefulloh, Kadis Dukcapil Provinsi Lampung mengatakan adanya program smart village ini memberikan data yang akurat dan terpadu.
“Dukcapil bersama Dinas PMDT bersinergi untuk memberikan data yang akurat dan benar tentang kependudukan, dan salah satu cara untuk mensinkronisasikan data supaya tidak terjadi identitas ganda,”ujarnya.

Terakhir, Achmad mengatakan pendataan kependudukan ini akan melalui survei ulang supaya tidak terjadinya data kependudukan yang ganda. (SEp)

Facebook Comments
BACA JUGA :   PLN Gelar Mobile Virtual Charity Run and Ride