Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Apel Pengamanan Misa Malam Natal

0
450

Bandarlampung – Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK., M.Si Kapolresta Bandar Lampung pimpin apel kesiapan pengamanan perayaan Natal, Kamis (24/12/2020).

Yan Budi Jaya laksanakan apel jelang prosesi Misa malam Natal untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama berjalannya peribadatan.
Pengamanan yang menurunkan ratusan personel dari TNI-Polri, Dishub dan satpol PP dikerahkan. Tim khusus penjinak bom dari Satbrimob Polda Lampung dan beberapa organisasi masyarakat di ikut sertakan.

Saat ini situasi wilayah Kota Bandar Lampung masih terbilang aman dan kondusif. Namun Yan Budi menegaskan, tetap harus waspada dan tidak terlena dalam melaksanakan tugas pengamanan ibadah Natal. Serta dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab.
“Setelah pelaksanaan apel ini, silakan rekan-rekan menempati pos pengamanan masing-masing. Dan Berkoordinasi dengan tim Brimob Gegana Polda Lampung laksanakan sterilisasi di gereja-gereja sebelum dilaksanakannya kegiatan peribadatan Misa malam Natal untuk mengantisipasi Kejadian kejadian yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Dengan diterjunkannya sejumlah personel tersebut, Kapolresta berharap perayaan Natal berjalan aman dan kondusif. Tidak ada gangguan-gangguan yang signifikan.

Selain itu, Kapolresta Berpesan dan selalu mengingatkan terkait disiplin penegakan protokol kesehatan Covid-19. Ini penting untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut selama perayaan. Untuk itu, pihaknya pun meminta agar proses pengamanan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Di sisi lain memberikan imbauan kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hingga akhirnya perayaan misa malam Natal berjalan tertib, aman dan kondusif.
“Mari kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga masyarakat yang melaksanakan Natal dapat beribadah dengan aman, nyaman dan tenang,” tutupnya.(rls)

Facebook Comments
BACA JUGA :   PTPN Group Sokong Pembangunan Pasar UMKM Lampung