Pj. Bupati Pringsewu Berpamitan, Masyarakat : Terimakasih Kasih Pak Adi Erlansyah

0
85

Kinni.id, Pringsewu – Di depan ribuan masyarakat Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Pj. Bupati Adi Erlansyah didampingi istri yang juga sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Nana Adi Erlansyah berpamitan.

Adi Erlansyah menyampaikan permohonan diri akan segera mengakhiri tugasnya sebagai Pj. Bupati Pringsewu karena akan memasuki masa pensiun.

“Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu bilamana selama melaksanakan tugas memimpin pemerintahan Kabupaten Pringsewu terdapat kekurangan dan kekhilapan ataupun hal-hal yang kurang berkenan, serta belum dapat memenuhi semua harapan masyarakat, karena keterbatasan yang ada,” ucapnya. 

Sekali lagi terimakasih kepada warga Kecamatan Pringsewu atas partisipasi dan sinergisitas dalam mendukung kegiatan pembangunan di Kabupaten Pringsewu yang selama ini telah berjalan baik.

Apalagi, kita baru saja melaksanakan Pemilihan Umum di Kabupaten Pringsewu. Alhamdulillah dapat berjalan aman dan damai. Ini semua tentu berkat sinergitas pemerintah daerah dengan seluruh elemen masyarakat beserta komponen-komponen yang ada di Kabupaten Pringsewu,” ujarnya. 

Dalam acara tersebut, masyarakat Pringsewu tumpah ruah memadati Lapangan Sumberwaras, Podorejo, Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Jumat (23/2/2024). 

Warga antusias menghadiri acara Pringsewu Menyapa yang digelar Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Istimewanya, acara ini merupakan penutup dari kegiatan yang telah dilaksanakan di sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu. 

Acara juga diisi dengan pemberian sejumlah bantuan kepada warga termasuk bantuan bedah rumah bagi warga tidak mampu di Kecamatan Pringsewu, Senam bersama, Pasar Murah, pemeriksaan kesehatan gratis, serta berdialog dengan Tokoh Masyarakat, Kelompok Tani, KWT.
Ketua TP-PKK Pringsewu Nana Adi Erlansyah sempat mengenakan rompi seragam Kader Pembangunan Manusia (KPM) kepada para Kader KPM se-Kecamatan Pringsewu. Sementara Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyematkan rompi Smart Village kepada para Lurah dan Kepala Pekon.

BACA JUGA :   Gubernur Arinal Djunaidi Membuka Festival Wisata Hutan Lampung 2023

Pasangan pimpinan ini juga sempat melakukan kunjungan ke PAUD dan Sekolah Alam di pekon setempat.

Masa Jabatan Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah sebentar lagi akan berakhir. Hal ini dikarenakan, Adi Erlansyah akan memasuki masa pensiun yang jatuh pada per 1 Maret 2024.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung ini sosoknya akan di kenang oleh masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Salah satu Tokoh MUI Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu Ust Haris,. Menurutnya, sosok Adi Erlansyah memiliki jiwa kepimpinan yang matang. Sentuhan Pj Bupati Adi Erlansyah terasa sampai ke semua lapisan masyarakat, diantaranya program banyak dirasakan oleh masyarakat.

“Yang pasti Pak Adi selama ini sudah bekerja untuk masyarakat, dekat dengan masyarakat. Misalnya, pembangunan Desa Wisata Kampung Tapis Lugusari, pembukaan akses jalan ke objek wisata alam di Dusun Selapan Pardasuka Pringsewu. Dulu, kalau mau ke arah sana jalannya rusak, sekarang udah bagus mas,” ungkapnya.

Hal senada yang disampaikan Muhammad Riski warga Desa Kelahang, kelurahan Madaraya, Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu. Ia mengatakan bahwa daerah tempat tinggalnya alhamdulillah sejauh ini sudah membaik.

“Sekitar lima bulan lalu. Kondisi jalan disini sangat parah mas. Warga kesulitan melintas dikarenakan kondisi jalan rusak parah. Apalagi kalau musim hujan. ” Waduh saya enggak bisa ngomong mas. Jalanan jadi lumpur. Tetapi sekarang sudah bagus mas. Apalagi aspalnya kayak jalan nasional. Mudah-mudahan bertahan cukup lama, ” ujarnya

Apakah ada pesan untuk Pj. Bupati Pringsewu Pak Adi Erlansyah? Sebab beliau (Adi Erlansyah) akan selesai menjalankan tugasnya sebagai Pj. Dikarenakan telah memasuki masa pensiun. Riski mengatakan terimakasih kepada Pak Pj. Bupati atas perhatiannya terhadap kondisi jalan disini. “Alhamdulillah Pak sudah bagus. Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan, ” kata Riski seraya memuji hasil pembangunan di daerahnya.

BACA JUGA :   Burung Kicau Lampung Fair Piala Gubernur Sukses, Kicau 'Aceng' & 'Kingkong'

Sementara, Nanda Putriyani warga Pekon Sukoyoso, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu yang saat ini sehari-harinya bertugas sebagai guru SD mengatakan bahwa secara umum, baik warga Pringsewu maupun elemen sipil memberikan apresiasi terhadap kinerja yang baik yang ditunjukkan oleh Adi Erlansyah selama masa jabatannya.

“Langkah-langkah yang diambilnya dalam meningkatkan pelayanan publik, mendorong pembangunan di berbagai sektor dinilai memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat. Salah satunya jalan disini. Bertahun-tahun rusak tidak diperbaiki. Alhamdulillah sekarang sudah bagus mas. Mulus banget jalannya, ” ungkap dia. (*)

Facebook Comments