Taekwondo Glory Lampung Boyong Mendali Kemenpora-RI Cup 2023

0
778

Kinni.id, Bandar Lampung – Hal membanggakan kembali ditorehkan Taekwondo Glory Lampung, mereka berhasil memboyong 15 mendali emas dan 6 perak pada kejuaraan nasional Everest, Kemenpora CUP di GOR Popki Cibubur sejak tanggal 14 SD 17 Desember 2023.

Para atlet yang berlaga ada tiga kategori yaitu prestasi, cadet prestasi dan cadet pemula.Mereka tampil elegan dan garang saat unjuk taring lomba tingkat nasional.

Kekinian, Pengprov TI Lampung fokus mencetak dan menyiapkan atlet sejak dini melalui dojang-dojang di tiap kabupaten dan kota.

Hal ini pula yang menjadi semangat Sabeum Reni Oktauli Panjaitan dan Sabeum Mulyani, ia mengatakan bahwa event terbaik pada setiap diri atlit adalah bisa berlaga maksimal dan mendapatkan ruang mengambangkan talenta diri.

“Bersyukur dari 21 atlet dari Dojang Taekwondo Glory Lampung berhasil memboyong 15 mendali emas pada kejuaraan Nasional Everest Kemenpora Cup 2,” kata Reni dan Mulyani melalui ponselnya dari GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur pada awak media, Sabtu (16/12/2023).

Ketua Pengcab TI Lampung Selatan ini juga merasa senang dan bangga karena atletnya memiliki tekad dan kemauan untuk mengaktualisasikan diri.

“Kami selaku pelatih tentu bangga, karena ini bukan tentang kejuaraan saja, tapi lebih bagaimana perjuangan anak-anak, minat, bakat dan kemampuan mereka ada, maka ini perlu di pupuk, meski junior mereka inilah aset Taekwondo Lampung kedepan,” lanjutnya.

Reni menyebut setiap atlet mempunyai harapan dan tujuan, selaku pelatih, ia hanya memberikan jalan supaya nanti anak didik bisa terus berkembang lebih baik.

“Kami selaku pelatih berharap kedepan akan banyak tumbuh atlet-atlet junior berprestasi, Pengprov TI Lampung sedang bersemangat karena banyak Dojang di kabupaten dan kota, semua bagus-bagus semoga bisa menjadi aset kedepan,” harapnya.

BACA JUGA :   Dukung Putra Daerah Lampung Maju Pilpres, Relawan Khabar Erick Thohir Deklarasi

Hal ini juga mendapat apresiasi dari Ketua umum Taekwondo Lampung, Heliandri, ia menyebut atlet junior Lampung sedang bangkit dan diharapkan bisa terus konsisten hingga nanti.

“Ajang laga atlet ini banyak, seperti Kejurda, kejurnas, Popnas, Porprov bahkan PON, semua ini menjadi kesempatan bagi atlet TI Lampung, termasuk kejuaraan terbuka kita support dan apresiasi untuk mengasah mental atlet,” kata Heliandri.

Diketahui, atlet Prestasi ini berasal dari Dojang Taekwondo Glory, dibawah asuhan Pencab TI Lampung Selatan, beberapa nama atlet junior juga masih didominasi nama lawas seperti Naila Fahra Hanaya dan beberapa lainya. (Kn/*)

Facebook Comments