Pembekalan Calon Anggota Legislatif Perempuan Partai Pemilu Tahun 2024

0
142

Kinni.id, Bandarlampung – Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Lampung kembali Gelar Pembekalan Calon Legislatif Perempuan Partai Pemilu Tahun 2024, bertempat di Hotel Batiqa pada, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua KPPRI Lampung, Aprilliati SH.MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan juga dorongan dalam keterwakilan perempuan di pemilu 2024.

” Saya ucapkan selamat kepada semua para utusan yang sudah ditetapkan sebagai caleg dalam Daftar Calon Tetap oleh KPU Provinsi Lampung, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua KPPRI mengatakan diskusi ini dilakukan untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan pada caleg perempuan yang akan mengikuti pesta demokrasi.

” Kita harus kasih bekal pengetahuan, sehingga ketika turun di lapangan sudah benar-benar mengetahui, jangan sampai belum bertarung dengan suara sudah terkena diskualifikasi, ” kata Aprilliati.

Ketua KPPRI, Aprilliati berharap,dengan diadakannya pembekalan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan pada caleg perempuan.

” Serta meningkatkan keterwakilan perempuan diparlemen untuk hasil pileg 2024, ” pungkasnya.

Disisi lain, Komisioner KPU Lampung, Titik Sutriningsih sebagai narasumber menyatakan, keterwakilan perempuan sebagai caleg sudah hampir seimbang.

” Hak pilih perempuan ini hampir lima puluh persen, jadi peluang bagi caleg perempuan untuk mendapatkan suara dari kalangan ibu-ibu semakin besar, ” katanya.

Lebih lanjut Titik mengatakan, perempuan memiliki potensi yang besar dan bisa mengakomodir apa yang diinginkan.

” Perempuan memiliki potensi yang besar dan sama, ketika perempuan sudah berani menjadi caleg tidak ada kata mundur dan terus beritikad baik, ” tegasnya.

Kegiatan Pembekalan ini juga menghadirkan tiga narasumber, Titik Sutriningsih selaku komisioner KPU Provinsi Lampung, Gustiawan Komisioner Bawaslu,Handi Mulyaningsih, Aktivis Politik Akademisi Unila dan dihadiri oleh puluhan caleg dari berbagai partai. (Lia).

Facebook Comments
BACA JUGA :   RMD : Himbau Perda Kepada Masyarakat, Namun Tidak Bersikap Arogansi