Terkenal Sebagai Kader Pekerja Keras, Sekjen Hasto Buka Rakerda IV PDI Perjuangan Lampung

0
177

Kinni.id, Bandar Lampung – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Lampung secara resmi digelar di Hotel Sheraton, Kota Bandar Lampung.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto Kristiyanto menyampaikan para kader di Provinsi Lampung merupakan para sosok yang dikenal pekerja keras dan pantang menyerah.

“Provinsi Lampung ini kita kenal para kadernya kerja keras luar biasa. Sebagaimana, pesan Ibu Megawati Soekarnoputri kepada saudara-saudara sekalian untuk bersama-sama menggerakkan elemen partai, melakukan konsolidasi, evaluasi, agar pemilu 2024 rakyat kembali memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan dengan hattrick tiga kali menang,” ujar Sekjen Hasto, di Sheraton Hotel Lampung. Kamis (10/08/23).

Selanjutnya, Hasto menyampaikan bahwa rapat kerja daerah yang digelar hari ini merupakan suatu agenda partai yang menyusun seluruh langkah-langkah strategis partai, di dalam mencapai apa yang telah diputuskan oleh kongres kelima PDI Perjuangan.

“Kita tau bagaimana Bung Karno telah membuka suatu gerbang kemerdekaan. Kemudian, ibu Megawati menyelesaikan krisis dan membuka gerbang demokrasi bersama dengan Presiden Habibie serta Presiden Abdurrahman Wahid. Selanjutnya, kita juga tau bagaimana gerbang kemajuan telah dibangun oleh Bapak Presiden Jokowi. Sehingga, dari Lampung ini lah diharapkan menjadi pintu gerbang kemajuan di seluruh Sumatera,” tambahnya.

“Karena itulah, kehadiran pak Ganjar Pranowo merupakan kesinambungan dan nafas kepemimpinan untuk rakyat,” sambungnya.

Kemudian dirinya juga membagikan pengarahan khusus kepada seluruh kader PDI Perjuangan di Lampung, bagaimana pergerakan partai menyatu dengan kekuatan rakyat.

“Karena belajar dari pemikiran dan perjuangan bung Karno yang merancang kemerdekaan Indonesia ini dengan suatu ide, suatu gagasan yang beliau bangun dari pemikiran-pemikiran intelektual. Karena seorang Soekarno muda merupakan seorang pembelajar yang tekun sejak usia 16 tahun,” tegasnya.

BACA JUGA :   Peringati Hari Hemofilia Sedunia, Dr Salim: Pemerintah Perlu Tingkatkan Bantuan Biaya Pengobatan

“Karena itulah, Soekarno berjuang tanpa pernah berfikir apakah kita ada uang atau tidak. Soekarno berjuang dengan suatu ide yang didedikasikan bagi kepentingan bangsa dan negara,” ditambahkan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin mengamini, semuanya sambutan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dengan tegas mengatakan siap untuk pemenangan PDI Perjuangan di Provinsi Lampung.

“Saya yakin seluruh kader PDI Perjuangan di Lampung solid bergerak untuk pemenangan Pileg, Pilpres, dan Pilkada,” pungkasnya. (Kn)

Facebook Comments