Semin Gelar Reses, Harga Pertanian Jadi Keluhan Warga Tubaba

0
189

Kinni.id, Tulang Bawang Barat – Hi. Semin, S.Pd.I salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) propinsi Lampung dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtra (PKS), lakukan reses di salah satu daerah pemilihanya yang berada di kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) pada Kamis, (08/06/2023).

Kegiatan reses untuk bertemu dengan para konstituenya itu, juga merupakan kegiatan dewan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat pada daerah pemilihanya. Kegiatan yang dipusatkan dikediaman Hi. Aristusyah, S.Ag. yang juga merupakan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari partai dan dapil yang sama yaitu dapil Lampung 6 yang meliputi kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Tulang Bawang (Tuba), dan kabupaten Mesuji.

Dalam kunjunganya Hi. Semin, S.Pd.I juga turut didampingi istrinya, serta beberapa para bacaleg dapil Lampung 6. Tak hanya itu, ratusan masyarakat pendukung, dan simpatisanya juga turut hadir dari berbagai tiyuh (desa) perwakilan yang ada di kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten setempat.

Dikatakan semin, yang didampingi langsung oleh Hi. Aristusyah, S.Ag. berbagai permasalahan masyarakat pada daerah pemilihanya mayoritas sama, yaitu masyarakat pada umumnya mengeluhkan tentang harga pertanian yang tidak stabil dan menurun, serta mahalnya harga obat- obatan pertanian, dan juga pupuk.

Dirinya selaku dewan yang merupakan wakil rakyat akan secara terus menerus memperjuangkan aspirasi itu pada setiap kesempatan kepada pihak pemerintah propinsi. Selain itu juga pihak perusahaan terkait sudah pernah dilakukan pemanggilan haering untuk duduk bersama dan mencari solusi yang terbaik.

“Kami sudah pernah panggil perusahaan terkait seperti perusahaan singkong, kita pernah hearingkan. Kami juga selalu perjuangkan aspirasi rakyat, pada setiap kesempatan selalu kami sampaikan kepada pemerintah propinsi Lampung tentang apa harapan dan keinginan rakyat. Selain keluhan tentang harga pertanian yang turun, sementara harga pupuk yang mahal “Jelasnya.

BACA JUGA :   Agus Setiawan Resmi Pimpin DPC PBB Lampung Utara

Sementara itu, Dani salah satu warga yang mengikuti kegiatan reses tersebut berharap aspirasi yang telah disampaikan dapat di perjuangkan.

“Kami berharap apa yang menjadi aspirasi kami, dapat di perjuangkan sehingga terealisasi oleh pemerintah,” tutupnya. (Kn)

Facebook Comments