Kostiana Ajak Masyarakat Jaga Nilai-nilai Ideologi Pancasila

0
210

Kinni.id, Bandar Lampung – Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi tugas seluruh masyarakat. Ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah legislatif untuk memupuk nilai-nilai pancasila.

Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung mengusungkan program Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila yang dilakukan oleh 85 anggota DPRD Lampung turun kedapil masing-masing.

Anggota DPRD Provinsi Lampung dapil Bandarlampung, Kostiana menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga nilai-nilai ideologi pancasila di tengah perkembangan era globalisasi dan informasi.

“Pancasila merupakan elemen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga penekanan nilai-nilai ideologi pancasila penting untuk di sosialisasikan,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung, Jum’at (12/05/23).

Ia juga mengatakan dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila sebagai pandangan hidup.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ideologi pancasila ini masyarakat khususnya remaja milenial dapat berpegang teguh dengan nilai-nilai pancasila,” tambah Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung.

Kegiatan yang dilakukan di Campang Raya, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandarlampung yang dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan kelurahan, dan masyarakat sekitar.

Bersama narasumber Hermansyah Saleh Kesbangpol Provinsi Lampung, dan AKP Basri Dina, SH.MH.

Indra salah satu masyarakat yang menghadiri kegiatan, menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan juga menjadi acuan yang penting untuk menjunjung tinggi nilai-nilai ideologi pancasila demi NKRI,” tutupnya. (Kn)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Sambut Hari Lahir Partai Demokrat, DPC Bandarlampung Bagikan Ribuan Paket Sembako