Petrus Tjandra Resmi Daftarkan Diri Bakal Calon DPD RI

0
89

Kinni.id, Bandar Lampung – Petrus Tjandra resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Lampung. Ia menjadi pendaftar kelima yang mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Lampung.

Terlihat Petrus Tjandra mendaftar didampingi oleh beberapa tokoh-tokoh masyarakat seperti, Pemuda Pancasila, Nadhatul Ulama, PHDI (Persatuan Hindu Dharma Indonesia), dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani).

Petrus Tjandra mengatakan, dirinya menjadi pendaftar kelima merupakan sebuah keberuntungan baginya dan semoga hal ini menjadi tanda positif untuk pencalonan dirinya kedepan.

“Hari ini bertepatan pada tanggal lima, bulan lima, inti dari Pancasila ada lima, dan kebetulan kita menjadi pendaftar yang kelima. Semoga ini merupakan pertanda yang baik untuk pencalonan saya,” kata Petrus, Jumat (5/5/23).

Petrus mengungkap alasan dirinya maju sebagai Calon DPD RI, karena merasa terpanggil dan ingin membangun kampung halaman setelah dirinya merasa sudah cukup mapan.

“Mulai dari kakek nenek, dan orang tua saya lahir dan tinggal di Lampung. Begitu juga saya, lahir di Lampung dan besar di Lampung,”

“Jadi Lampung bukan tempat yang asing bagi saya. Justru saya merasa terpanggil karena seharusnya Lampung sebagai pintu gerbang antara pulau Sumatera dan Jawa seharusnya bisa jauh lebih baik,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan, apabila dirinya terpilih sebagai DPD RI, ia akan berkomitmen untuk menjadi perantara dan penyambung lidah antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Saya akan menyuarakan suara masyarakat Lampung. Keluhan dan aspirasi mereka akan saya bawa ke meja parlemen dan akan saya perjuangkan.

Petrus Tjandra yang merupakan Presiden Direktur PT. Agro Investama Group mengaku bangga menjadi putra daerah Lampung.

“Lampung ini kan daerah yang indah dan kaya raya, baik dari aspek sosial, budaya, maupun sumber daya alamnya,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Polemik PPDB Komisi V DPRD Lampung Gelar RDP

Sementara itu disinggung soal sektor mana yang didahulukan apabila ia terpilih, ia pun menjawab.

“Semua sektor menjadi prioritas utama, tapi yang akan saya dahulukan yaitu infrastruktur dan pariwisata. Karena sektor ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama saat mendampingi Petrus Tjandra mendaftar, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCU) Kecamatan Kedamaian, Mayrozi mengatakan kehadiran dirinya mewakili warga NU mendukung pencalonan Petrus Tjandra sebagai calon DPD RI.

“Kehadiran kami disini, ada saya dari MWCU Kedamaian ada juga dari Sukabumi mendukung dan mensupport bapak Petrus sebagai DPD RI dapil Lampung. Dan kami siap mensosialisasikan bapak Petrus Tjandra agar duduk sebagai DPD RI nanti, pungkasnya.(KN/*)

Facebook Comments