Cegah Abrasi Pantai Masyarakat Laay Tanam Ribuan Bibit Pohon

0
217

Kinni.id, Pesisir Barat – Guna mengantisipasi abrasi pantai, Pemerintahan Pekon Laay Kecamatan Karya Penggawa, menanam 2000 bibit pohon Penaga dan Ketapang.

Penanaman 2000 bibit pohon di bibir pantai Laay itu, telah dimulai pada Sabtu, (18/3/2023), dan diperkirakan memakan waktu lima hari. Untuk bibit dan jasa penanaman masih swadaya masyarakat setempat, demikian disampaikan Peratin Laay, Andrie Fahlevi Teja Kusuma melalui sambungan telepon Selasa (21/3/2023).

Menurutnya selain mencegah abrasi pantai, ribuan bibit pohon Penaga dan Ketapang diharapkan akan menjadi destinasi wisata. Untuk menjaga ataupun mengontrol ribuan tanaman tersebut, pihaknya akan menempatkan beberapa petugas.

“Sebab setelah ditanam tidak semua bibit pohon itu tumbuh dengan baik. Mungkin ada yang mati, atau tercabut tergerus ombak, karenanya kami akan menempatkan beberapa petugas guna menjaga kelangsungan hidup ribuan bibit Panaga dan Ketapang,” ucap Peratin.

Selain menjaga ribuan bibit pohon, petugas yang ditempatkan nantinya akan melakukan tambal sulam bibit pohon Penaga dan Ketapang , pungkasnya. (Gus)

Facebook Comments
BACA JUGA :   PT SPMN Lakukan Pengembangan Usaha Relokasi Klinik Sri Pamela Sie Dadap