Gelar Pelatihan Kader Dasar, Pina Haidar : Kader Harus Militan

0
253

Kinni.id, Bandar Lampung – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STKIP PGRI Bandar Lampung menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) Kegiatan tersebut dipusatkan di Jl. Raden Intan, pelita Bandar Lampung Aula Bumiputera, Sabtu, 11 Maret 2023.

Kegiatan Pelatihan Kader Dasar PKD merupakan kegiatan formal dalam proses kaderisasi di organisasi PMII. Acara ini digelar selama tiga hari sejak jumat (10/03) hingga minggu (12/03) dengan mengusung tema “Menuju kader Mujahid yang loyalitas dan totalitas serta komitmen terhadap nilai-nilai PMII”.

Agenda ini diikuti oleh 43 peserta yang berasal dari komisariat STKIP PGRI, Universitas sang bumi ruwa jurai Bandar lampung, UIN RIL, Cabang Tulang Bawang, Cabang Way Kanan, Cabang Lampung Selatan,Cabang Pringsewu, Cabang Metro.

Ketua komisariat STKIP PGRI Bandar Lampung Pina Haidar menyampaikan dalam sambutan nya kader harus militan sesuai nilai nilai PMII.

“Saya berharap kegiatan ini bukan hanya sebagai formalitas atau hanya memenuhi syarat kepentingan pribadi saja, melainkan mampu menjadi kader ideologis, loyal, militan, serta memiliki komitmen dan integritas terhadap nilai-nilai PMII,” ucapnya.

Pina juga menegaskan bahwa kader harus bermanfaat bagi masyarakat.

“Agar nantinya kader memberikan kebermanfaatan bagi mahasiswa itu sendirim maupun masyarakat, Karena para peserta adalah calon-calon pejuang dan pengurus PMII di masa yang akan datang. Maka, mereka harus siap secara intelektual dan mental untuk menghadapi realita yang ada,” tegas Pina yang juga Aktivis Perempuan Lampung itu.

Sementara itu, Sekertaris Cabang Bandar Lampung, Deki Febriansyah mengimbau kepada panitia pelaksana PKD agar bisa menempa kader-kader PMII baik secara intelektual maupun secara mental.

“Karena para peserta adalah calon-calon pejuang dan pengurus PMII di masa yang akan datang. Maka, mereka harus siap secara intelektual dan mental untuk menghadapi realita yang ada ini tugas panitia agar serius memperhatikan proses peserta,” ucap Deki.

BACA JUGA :   Terapkan Protokol Kesehatan, Budiman. AS Minta Masyarakat Lebih Patuhi Prokes

Deki menyampaikan pesan kepada pengurus agar terus melakukan kegiatan seperti ini agar regenerasi agar organisasi tetap berjalan.

“Selain itu saya juga menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilakukan oleh pengurus PMII baik tingkat Rayon maupun komisariat sebagai bentuk aktif dan hidupnya roda kehidupan nya organisasi bahwa PMII juga merupakan organisasi kaderisasi yang harus terus mampu menciptakan regenerasi,”
tandasnya. (KN/*)

Facebook Comments