Bersama Masyarakat Kelurahan Pesawahan, Budiman AS Gelar Sosialisasi PIP

0
284

Kinni.id, Bandar Lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Budiman AS menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila bersama masyarakat pesawahan, Telukbetung Selatan, Bandarlampung.

Budiman menyampaikan pembinaan ideologi pancasila merupakan agenda rutin, yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Lampung untuk kembali mengingat bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia di raih dengan perjuangan.

“Kegiatan hari ini menjadi salah satu agenda yang rutin kita lakukan, untuk mengingat kembali perjuangan bangsa Indonesia mencapai kemerdekaannya,” ujarnya, Jum’at (10/03/23).

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung juga menjelaskan kegiatan ini guna menumbuhkan dan menjaga generasi muda bangsa untuk dapat memahami dan menanamkan nilai-nilai ideologi pancasila ditengah globalisasi teknologi informasi.

“Dengan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila ini kita dapat menumbuhkan kembali nilai-nilai ideologi pancasila dengan empat pilar kebangsaan seperti UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk menjaga bangsa Indonesia,” ujar Ketua DPC Demokrat Bandarlampung.

Bersama narasumber Budi Harjo Dosen Unila, kegiatan berjalan lancar dihadiri oleh Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Lingkungan, RTPa.

Kepala Kelurahan Pesawahan Musa Saleh yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan DPRD Provinsi Lampung.

“Tentunya kita mengapresiasi kegiatan pembinaan ideologi pancasila yang dilakukan oleh pak Budiman AS, ini menjadi kegiatan yang mengedukasi masyarakat tentang pentingnya merawat ideologi pancasila,” tutupnya. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Syukuran Teknik dan Pengolahan PTPN I Regional 7 Unit Way Berulu