Menangkan Anies Baswedan, Pemuda Lampung Inisatif Bentuk Relawan Muda Anies For Presiden

0
147

Kinni.id, Lampung Tengah – Sebagai calon pelanjut estafeta pembangunan dan kepemimpinan baik ditingkat lokal maupun nasional, pemuda sudah seharusnya mengemban tanggungjawab dan menyiapkan diri manakala momentum itu hadir di hadapan mereka.

Pilpres 2024 adalah momentum penting perubahan Indonesia. Maka menjadi sangat penting bagi generasi muda untuk ikut ambil bagian menentukan kepemimpinan nasional dimasa mendatang

Diantara bentuk tanggungjawab pemuda adalah ikut mensupport pemimpin-pemimpin nasional yang relevan/ sejalan dengan pemuda guna melapangkan niat baik para pemuda menyiapkan diri ketika tongkat estafeta pembangunan dan kepemimpinan digenggaman mereka.

Oleh karena itu, beberapa pemuda di Lampung Tengah bersama Vittorio Dwison, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Lampung, menginisiasi lahirnya Relawan Muda Lampung, Anies For President di Moonbe Cafee, Bandar Jaya, Lampung Tengah, Ahad (26/2/2023).

Menurut Vittorio, inisiator sekaligus koordinator Relawan Muda Lampung Anies For President bahwa Anies Baswedan merupakan sosok inspiratif bagi pemuda khususnya dalam pembangunan sumberdaya manusia dan gerakan kerelawanan dikalangan pemuda. “Indonesia mengajar, gerakan turun tangan dan terbaru program bawa ide, merupakan inspirasi-inspirasi Mas Anies Baswedan yang begitu relevan dengan pemuda hari ini,” kata Vittorio.

Disamping itu, landasan lahirnya Relawan Muda Lampung, Anies For President adalah keprihatinan kondisi bangsa di berbagai sektor kehidupan yang menuntut hadirnya pemimpin yang negarawan dan penuh keteladanan. “Bonus demografi Indonesia 2045 juga menuntut pemimpin sadar akan hal tersebut. Menurut kami, Anies Baswedan dengan rekam jejak dan kiprah yang tak terbantah dalam pengembangan sumberdaya manusia, beliau sangat layak dan tepat memimpin Indonesia” jelas Aleg PKS Dapil Lampung Tengah.

Tentu saja keberadaan Relawan Muda Lampung, Anies For President, disamping menjadi kanal bagi pemuda yang berkomitmen dalam perubahan juga menjadi wadah pemersatu para pemuda dari berbagai komunitas & lintas sektoral dalam upaya berkolaborasi memperbaiki kehidupan masyarakat secara luas. “Alhamdulillah sudah bergabung hampir mencapai seratusan pemuda dari berbagai komunitas dan lintas sektoral. Kami begitu terbuka jika masih ada pemuda dari berbagai komunitas, lintas partpol dan ormas yang ingin berhimpun serta berkolaborasi dalam Relawan Muda Lampung, Anies For President,” ungkap Ketua Pertimbangan Daerah PKS, Kabupaten Lampung Tengah.

BACA JUGA :   BPKAD Lampung Raih Penghargaan Dari DJKN Kementerian Keuangan RI

Sementara Zaki, tokoh pemuda Lampung Tengah yang hadir pada deklarasi sangat antusias atas lahirnya Relawan Muda Lampung, Anies For President. “Kami sangat antusias atas lahirnya relawan tempat berhimpun kami kaum muda, memperjuangkan idealisme generasi muda. Terlebih Pak Anies Baswedan sejalan dengan idealisme generasi muda, bahkan tak sungkan menghimpun berbagai ide dari generasi muda,” kata dia (*)

Facebook Comments