Dari Banjir, BPJS sampai Sarana Olahraga Jadi Aspirasi Masyarakat kepada Aprilliati

0
207

Kinni.id, Bandar Lampung – Agenda rutin yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung salah satunya yaitu agenda reses yang merupakan kegiatan turun ke daerah pilihnya dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Aprilliati SH.,MH anggota DPRD Provinsi Lampung dapil Kota Bandarlampung. Aprilliati yang melakukan reses dibeberapa tempat di Kota Bandarlampung salah satunya di Gudang Lelang, kelurahan Kangkung, Kecamatan Telukbetung Selatan.

Dalam reses tersebut, Aprilliati menerima beberapa keluhan warga masyarakat. Seperti Yusuf salah seorang warga Gudang Lelang yang menyampaikan aspirasinya yakni tentang banjir.

“Bu, saya Yusuf. Digudang lelang ini Bu, khususnya RT 06 sampai 15 sering terjadi banjir saat musim penghujan dikarenakan drainase yang ada lebih rendah dari sungai, minta tolong untuk ditinjau dan diperbaiki ya Bu,” ujarnya, Kamis (23/02).

Kemudian, aspirasi juga datang dari tokoh pemuda di Gudang Lelang yakni Nur Cholis yang menyampaikan aspirasinya terkait olahraga sepak bola.

“Saat ini Bu, meski disini menjadi tempat yang mayoritas nelayan dan pedagang ikan, tapi kami juga ada komunitas sepak bola. Yang sampai saat ini telah melahirkan atlet-atlet muda bola yang berbakat sampai ada di U33. Kita perlu dukungan moril dan materilnya bu, untuk menunjang olahraga di Gudang Lelang ini,” ucapnya.

Selanjutnya, aspirasi itu hadir dari Carwi Ibu hamil yang mendapati BPJS kesehatannya non aktif sedangkan sebentar lagi melahirkan.

“Saya ingin curhat Bu, bagaimana untuk mengaktifkan kembali BPJS saya ya Bu, soalnya ketika saya bawa kontrol kehamilan ternyata BPJS saya sudah tidak aktif,” tambahnya.

Beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di daerah Gudang Lelang, mendapat perhatian dari Aprilliati sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung.

BACA JUGA :   Aprilliati : Wujud DPD PDI Perjuangan Dalam Memaknai Hari Kartini

Aprilliati menyampaikan semua aspirasi yang disampaikan oleh warga akan disampaikannya menjadi laporan.

“Bapak ibu, aspirasi yang disampaikan ini akan saya tindaklanjuti supaya apa yang menjadi keluhan warga gudang lelang mendapatkan jawaban dari pemerintah,” kata April.

Namun, Aprilliati juga menyampaikan sebelum adanya tindakan pemerintah diharapkan masyarakat dapat ikut menjaga kebersihan.

“Sebab dari banjir kan banyak ya Pak Bu, nah aspirasi yang disampaikan akan saya bawa dan insyaallah ditindaklanjuti oleh pemerintah, namun saya juga berharap bapak ibu dapat ikut menjaga lingkungannya,” tegasnya.(KN)

Facebook Comments