Basarnas Gelar Donor Darah Sambut Rangkaian HUT ke-51

0
168

Kinni.id, Natar – Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung menyambut rangkaian kegiatan HUT 51 tahun Basarnas dengan mengadakan kegiatan donor darah.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung bekerja sama dengan PMI Provinsi Lampung serta melibatkan instansi vertikal dan organisasi di bidang SAR untuk turut serta berpartisipasi. Acara ini dilaksanakan di lantai 2 Gedung Utama Kantor Basarnas Lampung.

Acara donor darah ini dilaksanakan secara serempak di seluruh Kantor SAR dan kantor Pusat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) di Jakarta. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Basarnas Marsdya TNI Hendri Alfiandi secara virtual (daring) di masing masing kantor SAR.

Dalam acara donor darah ini terkumpul sebanyak 108 kantong darah yang merupakan hasil capaian yang melebihi dari target yang ingin dicapai sebanyak 50 kantong darah. Tamu undangan yang menghadiri acara tersebut terdiri dari Ditpolair Polda Lampung, Dinas Perhubungan Prov. Lampung, BPBD Prov. Lampung, BPTD Wil. 4 Lampung Bengkulu, Balik Karantina Pertanian Lampung, BPBD Kota Bandar Lampung, KSOP Kelas 1 Panjang, Yonif 143/TWEJ, Polsek Natar, Camat Natar, PT. Angkasa Pura II Raden Inten, BMKG Kelas I Bandara Raden Inten, LPPNPI Bandar Lampung, PT. Jasa Raharja Lampung, PT. Pelindo II Panjang, PT. Bukit Asam, Perum Damri, Bank Syariah Indonesia Cab. Kedaton, Tagana, Prov. Lampung, Univ. Lampung, HNSI Prov. Lampung, Senkom Mitra Polri Prov. Lampung, Forum Rescue Relawan Lampung (FRRL), dan club motor Brotherhood 1% MC chapter Lampung.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini.

“Dengan jumlah kantong darah yang melebihi target menandakan bahwa giat ini telah berhasil dan sukses,” ujar Deden, Rabu (22/02/23).

BACA JUGA :   Pantau Iklim, PTPN Group Gunakan AWS Nusaklim

“Keberhasilan giat ini menandakan bahwa seluruh pihak berturut serta dalam mendukung HUT Basarnas yang ke 51 yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Februari dengan moto Cepat Tanggap Selamatkan Jiwa,” lanjut Deden.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih untuk semua pihak yang ikut dalam kegiatan donor ini.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi semua pihak dan semoga tetes darah yang didonorkan ini, bisa menyelamatkan banyak jiwa,” tutup Deden. (Red)

Facebook Comments