Tony Eka Candra Kembali Pimpin FKPPI Provinsi Lampung

0
309

Kinni.id, Bandar Lampung – Pengurus Daerah (PD) VIII Keluarga Besar Forum Komisikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI) Provinsi Lampung melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-X tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung, Rabu (15/2/2023).

Musda yang mengambil tema “Lebih Sehat dan Lebih Berkarya Membangun Negeri” itu secara aklamsi 15 DPC KB FKPPI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung meminta kesediaan Tony Eka Candra untuk memimpin kembali PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung lima tahun kedepan atau Periode 2023-2028.

Pada acara tersebut, juga dilaksanakan Musda Ke-X untuk memilih Ketua GM, Wanita FKPPI dan HIPWI. Yudastio S.E.,S.Ak.,CRA terpilih sebagai ketua Generasi Muda (GM) PD VIII KB FKPPI Lampung, Dra. Hj. Erli Yangcik M.Pd, terpilih sebagai ketua Wanita PD VIII KB FKPPI Lampung, serta Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) PD VIII KB FKPPI Lampung dinahkodai Zaidir Hasan.

Salian itu, pada hari yang sama dilangsungkan juga Musda 2 Badan dan 6 Lembaga dalam lingkungan FKPPI Provinsi Lampung yaitu Badan Bela Negara FKPPI diketuai H. Darlian Pone SE.,SH.,MM, BADIKLADER FKPPI diketuai Arifin Indra Jaya S.Sos, Lembaga SAR FKPPI dinahkodai Ujang Feri Adi BA, Lembaga Dakwah FKPPI, Imam Asrofi LC., M.PdI, Lembaga Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) FKPPI dinahkodai Drs. Rusfian Effendi M.I.P, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) FKPPI yang diketuai Agus Bhakti Nugroho SH.,MH, Lembaga KOPSWADEK FKPPI Aryono Agus S.Kom, serta Lembaga Resimen Bela Negara FKPPI Lampung yang dikomadoi Wahyu Dirjo.

Musda yang berlangsung tertib dan sangat hangat itu dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum PP FKPPI Dudhie Makmun Murod. Waketum PP FKPPI itu mengatakan Musda Lampung adalah Musda FKPPI terbaik se Indonesia, bukan omong kosong tapi inilah kenyataannya.

BACA JUGA :   Ketua DPD FKBPPPN Tuba Minta Menpan RB Tidak Langgar Konstitusi

Oleh karena itu, sambung Dudhie, pihaknya sangat bangga atas terpilih dan dilantiknya Tony Eka Candara kembali menahkodai PD VIII KB FKPPI Lampung.

“Dalam masa bakti yang baru ini, semoga Tony Eka Candra kembali mampu menghadapi tantangan yang kedepannya akan semakin berat, mengingat kita juga harus bisa beradaptasi seiring perkembangan zaman,” ucapnya.

Semoga, Lanjut Dudhie, dengan adanya 12 Lembaga yang ada dibawah naungan FKPPI itu menunjukan keberagaman serta kebesaran FKPPI. Meskipun berbeda latar belakang politik dan lainnya, di FKPPI kita adalah satu.

Ditempat yang sama, Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung Tony Eka Candra usai dilantik mengatakan sebagaimana anggaran dasar dan rumah tangga, bahwa FKPPI wajib mempunyai 3 organisasi pendukung di pusat atau dijajaran kepengurusan, misalnya wakil ketua bidang P4GN maka dibuat lembaganya.

Kemudian misalnya kegiatan kesehatan bakti masyarakat sosial, maka dibuat lembaga SAR dan kesehatan. “Ada juga bidang hukum, kita buat juga lembaga badan hukum, sehingga harapannya bisa memenuhi seluruh potensi anggota sesuai dengan latar belakang profesinya, agar masuk semua kedalam FKPPI,” terangnya.

Sebagaimana diketahui bersama, lanjut dia, FKPPI Lampung ini cukup besar kalau kita lihat dari potensi yang ada. Tidak kurang dari 240 ribu anggota FKPPI tersebar dimana mana, mudah-mudahan dengan berhimpun di FKPPI bisa membantu tugas-tugas pemerintah, dan orang tua baik TNI atau Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Kurang Lebih ada 240 ribu anggota FKPPI yang tersebar, semoga dengan keberadaan kita, mampu membantu tugas-tugas Pemerintah, TNI dan POLRI,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam Musda Ke-X PD VIII KB FKPPI Provins Lampung, Ketua OKK PP FKPPI M. Salahuddin SH.,MH, Sekjend PP FKPPI Anna R Legawati, Ketua Wanita PP FKPPI Dwie Riawenny Nasution, Ketua GM PP FKPPI Sandi Mandela, Sekretaris GM PP FKPPI Binar Arfa, Wakil Ketua HIPWI PP FKPPI Wisnu Wibawa Murti, Sekretaris Jendral HIPWI PP FKPPI Rubi Setianusa, Wakil Ketua PP KB FKPPI Devi Andita, Wakil Sekretaris Jendral PP FKPPI Nila Ayunda, Dewan Pakar PP FKPPI Irjend Pol. (P) DR. H. Ike Edwin S.I.K.,SH.,MH, Dewan Penasehat PD VIII KB FKPPI Lampung H. Riza Mirhadi SH, Dewan Penasehat PD VIII KB FKPPI Lampung DR (Can) Riza Yudha Patria SH.,M.Kn serta seluruh anggota Forkopimda Provinsi Lampung. (KN/*)

Facebook Comments