DPW PKB Gelar Fit and Proper Test, Tahap Awal Lahirkan Bacaleg Paham Tugas

0
187

Kinni.id, Bandar Lampung – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung menggelar Fit and Proper Test untuk Bakal Calon Legislatif (bacaleg) 2024.

Ketua DPW PKB Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda wajib yang harus diikuti oleh bacaleg.

“Jadi kita ingin memastikan tujuan dari bacaleg mencalonkan diri, jadi ketika terpilih dia tau dan mengerti tugas-tugas dari legislatif itu sendiri,” ujarnya di Kantor DPW PKB Provinsi Lampung, Kamis (02/02/23).

Kegiatan fit and proper test ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKB.

Wakil Gubernur Lampung ini juga mengatakan di tahun 2019 kemenangan PKB mencapai 70 persen sehingga kerja-kerja partai yang dilakukan juga sebanding dengan yang didapatkan.

“Peningkatan dari tahun 2014-2019 PKB naik 40 persen, hingga di tahun 2019-2024 kenaikan partai PKB mencapai 70 persen. Bisa di katakan pemilu tahun 2019 merupakan kemenangan yang tinggi , sehingga di tahun 2024 kita tetap optimis melampaui kemenangan di tahun 2019. Inilah PKB yang melakukan sesuatu dengan sederhana,” tambahnya.

Kemudian, Jauharo Hadad Ketua pelaksana menyampaikan dalam sambutannya soal-soal dalam fit and proper test ini tidak sulit jika bacaleg memahami tentang daerah pemilihannya.

“Ada total 10 penguji yang kita undang, tapi jangan khawatir soalnya tidak akan sulit jika para bacaleg tersebut memahami tentang dapilnya,” tuturnya.

Jauharo juga berharap pemilu 2024, PKB dapat mengambil semua kursi yang ada.

“Kita berharap semua bacaleg hari ini mengikuti fit and proper test, menyiapkan diri untuk menuju kemenangan, dan PKB dapat mengambil semua kursi,” tutupnya. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Pejabat dan ASN Dilarang Gelar Buka Bersama dan Open House