Berbagai Kegiatan di Lakukan Kanwil Bea Cukai Sumbagbar Peringati Hari Pabean Internasional

0
331

Kinni.id, Bandar Lampung – Kanwil Bea Cukai Sumbagbar memperingati Hari Pabean Internasional yang jatuh setiap tanggal 26 januari 2023. Dengan menggelar beberapa kegiatan untuk meramaikan peringatan tersebut.

Bertema Hari Pabean Internasional 2023 adalah ‘Nurturing The Next Generation’ atau ‘Memelihara Generasi Berikutnya’. Tema ini adalah ajang untuk mempromosikan budaya berbagi pengetahuan dan kebanggaan profesional di Bea Cukai.

“Kita mulai kemarin tanggal (25/01) dengan kegiatan goes dan olahraga bersama yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai kanwil bea cukai sumbagbar,” ujar Azhar Rasyidi Kepala Kanwil Bea Cukai Sumatera Bagian Barat di Kantor DJBC Sumbagbar, Kamis (26/01/23).

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan donor darah oleh PMI Lampung yang pesertanya tidak hanya pegawai kanwil bea cukai.

“Donor darah ini tidak hanya di ikuti oleh pegawai kanwil bea cukai sumbagbar, melainkan dari kantor pelayanan bea cukai bandar lampung, kemenkeu satu provinsi lampung serta instansi lainnya,” tambahnya.

Selanjutnya, acara puncak dilaksanakan dengan upacara khusus tanggal 26 januari 2023, yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai.

Kemudian hari ini kegiatan kanwil bea cukai sumbagbar melakukan upacara yang dikomandoi oleh Ichlas Maradona selaku seksi bimbingan kepatuhan dan hubungan masyarakat, juga di pimpin oleh azhar rasydi selaku kepala kantor wilayah bea cukai sumbagbar.

“Tema hari pabean internasional yang dimaksud sejalan dengan upaya menempatkan sumber daya manusia, khususnya generasi baru sebagai pusat dari proses transformasi yang menekankan pada ketiga aspek yaitu:
The next generation Organizational culture and knowledge management
Professional pride in customs,” tegasnya.

Tema yang diangkat WCO ini sejalan dengan agenda yang telah dicanangkan
oleh Kementerian Keuangan, dimana Kemenkeu sedang menuju organisasi
pembelajar atau learning organization (LO) yang secara sistematik
memfasilitasi pemelajar agar mampu berkembang dan bertransformasi secara berkesinambungan guna mendukung pencapaian kinerja Kemenkeu.

BACA JUGA :   Pemprov Lampung Bersama UBL Bahas Mekanisme Penyerahan Aplikasi dan Pengelolaan KPB

Selain itu, untuk memeriahkan hari pabean internasional kanwil bea cukai sumbagbar juga mengadakan syukuran masjid Baitur Rasyid yang ada di halaman kantor.

“Kita memberikan santunan pada beberapa panti asuhan, diantarnya panti asuhan Roudho’tunnisa, panti asuhan Peduli Bangsa, panti asuhan Tiara Putri, panti asuhan Miftahus Sholeh dan anak anak yatim sekitar kantor,” terangnya.

Azhar Rasyidi berharap peringatan hari pabean internasional ini kedepannya dapat terus berbakti pada bangsa.

“Semoga kedepannya kita dapat membulatkan tekad, bekerja sepenuh hati dan segenap daya upaya untuk terus berbakti pada nusa dan bangsa dan mendorong percepatan pemulihan global,” tutupnya. (KN)

Facebook Comments