Kepala Kampung Bonglai Ajak Masyarakat Gotong Royong Jum’at Bersih

0
278

Kinni.id, Way Kanan – Dalam wujud kepedulian bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan warga menggelar gotong royong dan kerja bakti yang dikemas dalam “Jum’at Bersih” di Kampung Bonglai dusun IV kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

Pemerintah Kampung Bonglai Dusun IV
bersama warga masyarakat bergotong royong penimbunan Ruas Jalan Kabupaten.

Menurut Iwan ,selaku Kepala Kampung Bonglai menyampaikan kerja bakti menjadi salah satu bentuk keperdulian terhadap lingkungan dalam bermasyarakat.

“Dengan adanya gotong royong yang dilakukan menjadi bentuk kepedulian sosial dalam bermasyarakat dan juga wujud kontribusi dalam menjaga lingkungan seperti kegiatan rutin ini yang dapat menjadi kebiasaan rutin yang diterapkan masyarakat,” ujarnya, Jum’at (13/01/23).

Selain menimbun jalan yang sudah berlubang, membersihkan rumput yang menjalar di bahu jalan dan juga kegiatan ini bertujuan menjaga kesehatan.

“Kegiatan ini juga dapat menjaga kesehatan, keselamatan baik untuk warga kampung itu sendiri dan juga masyarakat Way Kanan pengguna jalan,” tambahnya.

Selanjutnya, Kepala Kampung Bonglai juga menyampaikan jika tidak dibersihkan dapat di jadikan sarang hewan yang berbahaya.

“Nanti kalau ada genangan air bisa menjadi sarang nyamuk dan mengakibatkan penyakit malaria,” tuturnya.

Kepala Kampung Bonglai, Iwan mengatakan kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat Kampung Bonglai untuk bergotong royong membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar yang bersih.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk meningkatkan silahturahmi dan manfaatnya dapat membersihkan lingkungan bersama,” tutupnya. (Nusi)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Komandan Kodim Letkol Kav Joko Sunatro Jalin Silahturahim Bersama Masyarakat