Elly Wahyuni Wakil Ketua I DPRD Lampung Apresiasi Realisasi Belanja Daerah Pemprov

0
252

Kinni.id, Bandar Lampung – Wakil I Ketua DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni mengapresiasi realisasi belanja daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pada APBD 2022 berhasil masuk tiga besar.

Ini berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), hingga 29 Desember 2022, realisasi belanja Pemprov Lampung mencapai 95,01 persen.

“Ya, saya (Wakil I Ketua DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni) mengapresiasi realisasi belanja daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pada APBD 2022 berhasil masuk tiga besar,” ujarnya, Senin (02/01/23).

Politisi besutan Prabowo Subianto ini menjelaskan, pada APBD 2022 Pemprov menargetkan belanja daerah mencapai Rp7,10 triliun dan terealisasi sebesar Rp6,75 triliun.

Sementara untuk realisasi belanja Pemprov Lampung hingga 29 Desember mencapai 98,43 persen. Dari target Rp6,91 triliun, terealisasi Rp6,80 triliun.

Sedangkan untuk realisasi terbesar ditempati Pemprov Kepulauan Riau dengan 96,54 persen. Disusul Pemprov Jawa Barat yang menempati urutan kedua dengan realisasi 96,14 persen.

Dia menilai, capaian itu tidak terlepas berkat terhubungan komunikasi yang baik antara Pemprov Lampung dan DPRD Lampung.

Terlebih, selama kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi, sambung wanita akrab disapa Bunda Elly, pengelolaan keuangan pemprov sejalan dengan aturan yang berlaku.

“Berkat pengelolaan keuangan yang baik, dan terjalinnya hubunga yang baik antara Pemprov lampung dan DPRD Lampung. Pemprov Lampung bisa menyandang gelar,” jelasnya.

Kendati begitu dia berharap, agar pemprov Lampung mampu mempertahankan gelar yang telah diraih.

“Semoga, Pemprov Lampung bisa mempertahankan gelar yang telah diraih,” pungkasnya. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Smartfren Tawarkan Home Wireles Router untuk Tingkatkan Penetrasi Internet Indonesia