PIRA Lampung Jaga Solidaritas Melalui Pengajian Rutin

0
249

Kinni.id, Bandar Lampung – Organisasi sayap partai Gerindra yang lazim disebut PIRA (Perempuan Indonesia Raya) menggelar pengajian rutin dalam rangka meningkatkan ke iman an dan ketaqwa an serta memperkuat soliditas antar anggota. Acara yang dihadiri puluhan kader PD PIRA Lampung ini dihelat di Jalan Way Sekampung, TBU. (Senin, 12/12/2022)

Ketua PD PIRA Lampung, Hj. Elly Wahyuni, saat ditemui awak media mengatakan sebenarnya pengajian yang diadakan olehnya dan pengurus PIRA Lampung adalah agenda rutin untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjaga soliditas internal yang pada gilirannya dapat meningkatkan rasa senasib sepenanggungan diantara kaum emak-emak didalamnya.

Elly yang merupakan kader besutan PRABOWO SUBIANTO ini menambahkan dirinya meyakini sejak awal kekuatan emak-emak atau kaum ibu merupakan hal yang diperlukan dalam berbagai kerja-kerja partai kedepan.

Selain itu Elly juga menyoroti kehadiran PIRA Lampung yang menurutnya adalah bentuk wadah penjaringan partai untuk menjaring kader-kader perempuan terbaik sebagai bagian dari fungsi rekrutmen politik yang kongkrit.

“PIRA kita dorong untuk menjadi pilar terdepan dalam menjalankan fungsi partai, terutama untuk mengajak kaum ibu agar dapat berpartisipasi aktif menjaring aspirasi masyarakat” Jelas Elly

Senada dengan yang disampaikan Elly, Ustadzah Nabila Zainuri dalam tausiyahnya mengatakan kaum ibu adalah madrasah kehidupan bagi para anak-anak yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa. Maka itu kehadiran kaum emak-emak dalam organisasi politik merupakan langkah tepat dalam mencetak kader-kader bangsa yang dapat memajukan negara.

“Ibu-ibu harus ingat bahwa kita lah madrasah bagi anak anak kita. Dalam banyak riwayat dikatakan maju-mundurnya negara akan sangat bergantung pada peran serta kita (ibu).”

Turut hadir dalam pengajian rutin PIRA Lampung diantaranya, Wakil Ketua I DPRD Kota Bandar Lampung, Aderly Imelia Sari,Dewan Pembina PIRA Lampung, Purnama Wulan Sari, serta jajaran pengurus PD PIRA Lampung. (KN/*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Asyik Pesta Narkotika Rumah Kontrakan Digerebek Polres Tulang Bawang