Aprilliati Gelar Sosialisasi Perda Rembug Desa, Sampai Berikan Bantuan untuk Rumah Ibadah

0
280

Kinni.id, Bandar Lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Aprilliati SH.MH melangsungkan kegiatan sosialisasi peraturan daerah nomor 1 tahun 2016 tentang Rembug Desa/Kelurahan di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Dirinya mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh DPRD Lampung.

“Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh seluruh anggota DPRD Lampung guna mensosialisasikan peraturan daerah di Lampung,” ujarnya, Minggu (30/10/22).

Dalam sambutannya, Srikandi PDI Perjuangan ini menyampaikan dalam menyelesaikan konflik yang ada masyarakat perlu melibatkan aparatur Desa/Kelurahan setempat.

“Dalam menyikapi masalah yang ada masyarakat perlu melibatkan aparat desa/kelurahan untuk mencapai kesepakatan yang mufakat, dan juga aparatur kelurahan dapat merespon serta untuk kasus yang melibatkan anak perlu diterapkan penanganan Restoratif Justice jangan diproses secara hukum sampai pengadilan apalagi kasusnya tidak berat,” tambahnya.

Dihadiri Tahura Malagano dari Ikatan Advokat Indonesia dan Handi Mulya Ningsih dari Universitas Lampung sebagai narasumber.

Kegiatan berjalan lancar, bersama masyarakat yang dihadiri oleh Lurah Kelurahan Kedaung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh agama, dan tokoh masyarakat pemuda.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut juga Aprilliati menyerahkan bantuan rumah ibadah dari Pemprov Lampung yang masuk ke rekening Masjid Almunawaroh dan masjid Nurul Huda di Kedaung, juga menyerahkan bantuan ke pengurus Masjid Pinang Hijau masing-masing sebesar Rp15 juta.

Hal tersebut juga sama dilakukan dibeberapa Masjid yang ada di Sukadanaham dan Teluk Betung serta Pondok Pesantren Nurul Falah sebesar Rp 25 Juta rupiah.

Aprilliati berharap bantuan pembangunan rumah ibadah tersebut dapat bermanfaat.

“Semoga bantuan untuk pembangunan rumah ibadah untuk masyarakat di Bandarlampung dapat dimanfaatkan maksimal,” tegasnya.

Kemudian, dia juga mengatakan hal tersebut dalam rangka pengamalan nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan pemerintah sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

BACA JUGA :   Noverisman; Pemda Harus Turun Tangan, Beri Bantuan ke Penderita Kanker Ganas

“Saya minta warga Kedaung Kecamatan Kemiling saling bahu membahu untuk keamanan dan bersinergi dalam pembangunan,” tuturnya.

Srikandi PDI Perjuangan ini juga menyempatkan diri di sela-sela acara untuk menghadiri turnamen voly ball di Kelurahan setempat untuk memotivasi pemuda yang aktif dalam olah raga. Dan menekan angka kenakalan remaja juga hal-hal negatif lainnya. (KN)

Facebook Comments