Syarif Ajak Pelajar Tegakkan Ideologi Pancasila

0
336

Kinni.id, Bandar Lampung – Guna untuk menegakkan ideologi pancasila di era globalisasi dan pesatnya teknologi informasi. DPRD Provinsi Lampung miliki program sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Syarif Hidayat ST.,MM anggota DPRD Provinsi Lampung mengajak siswa-siswi SMA Perintis 1 Bandarlampung di Jl. Cut Nyak Dien, Gg. Duane No.4, Palapa, Kec. Tanjung Karang Pusat, untuk memiliki sikap menegakkan ideologi pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Ideologi Pancasila ini merupakan cerminan bangsa Indonesia, perbedaan agama, ras dan suku yang ada di Indonesia disatukan dengan Pancasila. Untuk itu, kita gaungkan kembali nilai-nilai ideologi pancasila sejak dini supaya anak-anak generasi penerus bangsa dapat menerapkan ideologi pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKS, Jum’at (14/10/22).

Dalam kegiatan tersebut juga Dr.Zulkarnain Ridlwan, S.H.,M.H. yang juga dosen Universitas Lampung, juga Zainudin Hasan, S.H.,M.H. yang merupakan pengacara hukum.

Kegiatan yang diikuti secara antusias oleh siswa-siswi SMA Perintis 1 Bandarlampung ini berjalan lancar.

Albert salah seorang siswa menyatakan mendapatkan ilmu baru dengan mengikut pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan dikarenakan dijelaskan bersama narasumber yang kompeten.

“Kita (siswa) jadi mendapatkan ilmu baru, karena sosialisasi ini diisi narasumber yang kompeten, jadi kita dapat lebih memahami nilai-nilai ideologi Pancasila dan seperti apa nantinya cara mengimplementasikan Pancasila tersebut,” tutur Albert.

Wakil Kepala Sekolah, Rosinah Asih, S.Pd mengapresiasi kegiatan yang menjadi salah satu program DPRD Provinsi Lampung.

“Alhamdulilah kegiatan ini positif, meski anak-anak ini juga sudah ada mata pelajaran PKN namun dengan kegiatan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan yang digelar oleh anggota DPRD Lampung khususnya pak Syarif, dapat memberikan penjelasan lebih lanjut tentang penerapannya,” tutupnya. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Meriah, Reuni IKA UBL 87 Dihadiri Dosen dan Alumni 4 Fakultas