RSUDAM dan PERKI Lampung Bersinergi Adakan Pelatihan USG Doppler

0
551

Kinni.id, Bandar Lampung – Rumah Sakit Umum Daerah Dr. H Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Lampung mengadakan Pelatihan USG Doppler Vaskular bertempat di RSUDAM, selama dua hari, Sabtu dan Minggu (10-11/9/2022). Dalam hal ini para teknisi langsung dari Pusat Jantung Nasional Harapan Kita Jakarta.

RSUDAM Lampung melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat dan meningkatkan pelayanan yang ada di Pelayanan Jantung Terpadu. Saat ini penyakit arteri perifer, thrombosis vena dalam dan insufisiensi vena semakin banyak ditemukan.

Kepala Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu RSUDAM, dr. Riana Handayani, Sp.JP(K) menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas mutu pelayanan.

“Penggunaan USG Doppler vaskular ini bertujuan untuk mendeteksi adanya kelainan pada pembuluh darah perifer, sehingga dengan peningkatan kemampuan diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik dalam deteksi dan penanganan kelainan pada pembuluh darah perifer”, kata dr. Riana

Ia juga menerangkan dengan adanya pelatihan dan pembelajaran berkelanjutan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para tenaga kesehatan yang ada di RSUDAM Lampung.

“Sebagai bentuk peningkatan pelayanan jantung terpadu di RSUDAM Lampung, diharapkan kemampuan dalam mengoperasikan alat tersebut menjadi lebih mudah dan cepat untuk mendeteksi adanya kelainan pembuluh darah perifer, sehingga penanganan pun menjadi lebih cepat,” terang dr. Riana.

Sementara itu, Direktur RSUDAM Lampung, dr. Lukman Pura mengatakan kegiatan ini sebagai penguatan dalam pelayanan yang ada di RSUDAM Lampung sendiri.

“Diharapkan dengan adanya peningkatan dari pelayanan jantung terpadu ini, masyarakat Lampung tidak perlu lagi harus keluar kota untuk memeriksa penyakit jantung yang dialaminya. Serta, dengan kemampuan dokter dan peralatan yang dimiliki Pelayanan Jantung Terpadu RSUDAM Lampung jadi yang terlengkap saat ini,” ucap dr. Lukman Pura.

BACA JUGA :   Tekat Bangun Desa, Agung Imam Resmi Daftar Anggota DPD RI ke KPU Lampung

Sedangkan, Desy yuanita,S.K.M., M.Kes.
Kepala instalasi pkrs rsam menyampaikan ada delapan dokter jantung yang bertugas bergantian.

“Enam dokter spesialis dan dua konsulen yang bertugas bergantian melayani, masyarakat juga dapat melihat info lebih lanjutnya melalui Instagram @pkrsam.official,” tuturnya. (KN)

Facebook Comments